Ikuti Jejak Arab Saudi, Jepang Kalahkan Jerman 2-1, Bikin Bangga Asia

Ikuti Jejak Arab Saudi, Jepang Kalahkan Jerman 2-1, Bikin Bangga Asia

Manuel Neuer tak berdaya menahan tembakan pemain Jepang Ritsu Doan -Tangkapan Layar SCTV-

Takuma Asano, pencetak gol kemenangan Jepang di laga melawan Jerman merupakan mantan pemain Arsenal, pada tahun 2016 dirinya didatangkan The Gunners saat masih berusia 21 tahun.

Namun, saat itu dia tidak bisa bermain karena izin kerjanya ditolak. Ada aturan di Liga Inggris bahwa pemain yang berasal dari luar Uni Eropa harus memiliki syarat sejumlah penampilan dengan timnasnya.

Jumlah caps Asano belum memenuhi syarat. Jadi, dia tidak bisa bermain di Premier League. Dia keluar dari Arsenal pada tahun 2019 lalu dan musim ini dia bermain bersama klub Bundesliga, VfL Bochum.

Jerman memang tidak menjadi tim unggulan di Piala Dunia Qatar 2022, pelatih Hansi Flick mengakui timnya kurang garang, bahkan mereka kalah duel saat melakukan pertandingan melawan Oman.

Jerman berjuang keras mengatasi perlawanan Oman di Muscat, mereka harus mengandalkan gol pemain pengganti Fullkrug di menit ke-80 untuk meraih kemenangan dalam pertandingan pemanasan itu.

Performa buruk mereka melawan tim kecil menyoroti kesulitan yang mungkin Jerman hadapi di Piala Dunia Qatar 2022, terbukti dengan dikalahkan Jepang 2-1.

Jerman bahkan hanya memenangkan 38,4 persen duel mereka melawan Oman, dan pelatih mengakui mereka perlu melakukan yang lebih baik di Piala Dunia.

Tetapi, Hansi Flick menjelaskan kalah duel melawan Oman  disebabkan oleh para pemainnya yang ingin menghindari cedera.

"Tentu saja Anda harus mengatakan, jika Anda melihat bagaimana kami menangani duel, itu bukan level yang kami inginkan di Piala Dunia. Tapi Anda juga bisa memahami bahwa tidak ada yang mau melukai diri mereka sendiri," katanya dikutip dari Livescore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber