Hari Ini Pasar Murah Rakyat Kembali Digelar, Cek Lokasinya di Sini Biar Dapat Barang-barang yang Dibutuhkan

Hari Ini Pasar Murah Rakyat Kembali Digelar, Cek Lokasinya di Sini Biar Dapat Barang-barang yang Dibutuhkan

Paasar Murah Rakyat hari ini, Senin 21 November kembali digelar. Yakni di Kecamatan Indihiang dan Kecamatan Cibeureum--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM -  Hari ini Senin 21 November 2022,  acara Pasar Murah Rakyat kembali digelar. Setelah "istirahat" pada hari Minggu kemarin. 

Berdasarkan jadwal, untuk hari Senin dan Selasa nanti, 21-22 November 2022, acara Pasar Murah Rakyat digelar di Alun-Alun Kecamatan Indihiang dan Lapang Karang Sambung Kecamatan Cibeureum

Sebelumnya acara Pasar Murah Rakyat tersebut digelar di Halaman Kantor Kecamatan Purbaratu dan Gedung Juang, Kelurahan Cikalang Kecamatan Tawang pada tanggal 16-17 November 2022.

Kemudian dilanjutkan digelar di Lapangan Cigeureung Kecamatan Cipedes dan Halaman Kantor Kecamatan Cihideung pada tanggal 18-19 November 2022. 

BACA JUGA: Terbaru, Sudah Resmi Harga BBM Turun, Ini Daftar Harga BBM Hari Ini 21 November 2022, Cek Pertalite di Sini

BACA JUGA: Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 Hari Ini: Inggris vs Iran dan Senegal vs Belanda, Kick Off, Live TV

Kepala Dinas KUMKM Perindag Kota Tasikmalaya, Apep Yosa Firmansyah mengatakan, acara atau kegiatan Pasar Murah Rakyat itu digelar sebagai upaya membantu masyarakat mendapatkan harga sembako dan komoditas lainnya dengan harga terjangkau dan juga untuk menekan angka inflasi di Kota Tasikmalaya.

"Operasi Pasar Murah ini digelar atas kerjasama dan koordinasi kami dengan Bank Indonesia Tasikmalaya, Bulog dan sejumlah pihak lainya dalam upaya menekan laju inflasi. Terutama terkait  harga-harga sembako dan kebutuhan sehari-hari, seperti beras, harga minyak goreng, cabai dan lainnya," ujar Apep.

"Kita berharap mudah-mudahan dengan adanya Pasar Murah Rakyat ini, kebutuhan warga akan sembako murah bisa terpenuhi," sambungnya.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Pangan DKP3 Kota Tasikmalaya, Heru Susanto menambahkan bahwa acara Pasar Murah Rakyat yang ditelah digelar di 4 dari 10 kecamatan itu disambut antusias oleh warga. 

BACA JUGA:bPayung Geulis Tasikmalaya Bakal Hiasi Jalan Braga Bandung, Siap-Siap Menuju Festival ART BRAGA 2022

BACA JUGA: Nah Kan! Upah Minimum Jawa Barat 2023 Naik, Benar Bocoran Wakil Gubernur

Bahkan saking tingginya antusiasme masyarakat, khususnya ibu-ibu untuk berbelanja di Pasar Murah Rakyat itu, sejumlah komoditas yang disediakan dalam kegiatan itu banyak yang habis tidak lama setelah acara tersebut dibuka pada sekitar pukul 08.00 WIB.

Heru menyebut diantara komoditas yang dijual dalam acara Pasar Murah Rakyat itu di antaranya berupa beras, telur, daging, sayuran, dan gas elpiji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: