Asus Luncurkan Zenfone 9 di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Perkiraan Harganya

Asus Luncurkan Zenfone 9 di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Perkiraan Harganya

Jajaran petinggi Asus Regional Director Southeast Asia menunjukkan Zenfone 9 yang akan diluncurkan secara resmi pada 17 November 2022. Foto: asus/jpnn--

JAKARTA,RADARTASIK.COM – Produsen elektronik dan smartphone asal Taiwan, Asus luncurkan Zenfone 9 di Indonesia pada Kamis lusa, 17 November 2022. Peluncuran tersebut sekaligus menambahkan lini produk terbarunya dijajaran tipe Zenfone.

Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin mengatakan Zenfone 9 merupakan smartphone yang akan hadir dengan sederet upgrade yang pernah diciptakan. 

“Smartphone ini benar-benar memenuhi apa yang dibutuhkan konsumen terkini, yakni smartphone dengan fitur yang lengkap dalam tubuh yang ringkas," kata Jimmy Lin. 

Secara spesifikasi, Zenfone 9 memiliki tampilan yang premium dan berkelas, termasuk penggunaan high-grip texture yang memberikan kesan kokoh, plus sertifikasi IP68 yang membuatnya kian tangguh. 

BACA JUGA: Siip! UMK Jawa Barat 2023 Naik, Begini Indikator Penetapannya

BACA JUGA: Tuntut UMK Jawa Barat 2023 Naik, Buruh Lakukan Demo di Kantor Disnakertrans Jabar

Apalagi Zenfone 9 ini menggunakan panel Super AMOLED dari Samsung yang mampu menampilkan resolusi hingga FHD+ dan refresh rate 120Hz. 

Dengan layar 5,9 inci, ponsel terbaru Asus tersebut dirancang agar pas dengan ukuran tangan dan saku umum orang Asia, khususnya Indonesia. "Zenfone 9 ini pun hadir dalam tampilan yang lebih eye-catching,” tutur Jimmy Lin.

Untuk menghadirkan performa yang lebih responsif, Zenfone 9 diperkuat dengan prosesor flagship Snapdragon 8+ Gen 1. Prosesor tersebut mendapat dukungan dari memori dengan konfigurasi 8/128GB. 

Meski performanya terbilang gahar, ponsel baru Asus itu tetap adem berkat adanya teknologi cooling system yang sudah diperbaharui dengan vapor chamber berteknologi tinggi.

BACA JUGA: Hari Pertama Jadi Pj Wali Kota Tasik, Cheka Langsung Roadshow Temui Forkopimda

BACA JUGA: Pesan Sekda Kota Tasik, Sikap Netralitas Pegawai Harga Mati

Sementara itu di sektor kamera, Zenfone 9 diperkuat dua kamera utama. Yaitu kamera dengan sensor wide angle 50MP dan ultrawide 12MP. Kedua kamera utama itu mampu merekam video dengan kualitas hingga 8K@24fps. 

Sedangkan untuk bagian depannya disematkan kamera beresolusi 12MP, dengan kemampuan merekam  hingga 4K@30fps. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com