Berikut 5 Manfaat Air Jeruk Nipis untuk Kesehatan, Ternyata Dapat Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Berikut 5 Manfaat Air Jeruk Nipis untuk Kesehatan, Ternyata Dapat Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Ilustrasi Manfaat air jeruk nipis untuk kesehatan tubuh.-Foto:tangkanlayar/GenPi.Co-

RADARTASIK.COM - Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Jeruk nipis mengandung vitamin C tinggi yang dapat menyediakan lebih dari 20 persen kebutuhan harian akan vitamin ini.

Selain itu, jeruk nipis mengandung sejumlah zat besi, kalsium, vitamin B6, tiamin, kalium dan mengandung antioksidan yang dapat menyehatkan tubuh. 

Berikut 5 manfaat air jeruk nipis untuk kesehatan yang dilansir dari GenPi.Co dan kanal YouTube kunci sehat: 

1. Kesehatan Kulit 

BACA JUGA:Jenny Mei

Mengonsumsi air jeruk nipis, ternyata dapat membantu melawan kerusakan kulit yang disebabkan oleh matahari dan polusi, mengurangi keriput, serta meningkatkan tekstur kulit secara keseluruhan. 

Pasalnya, vitamin C dan antioksidan dalam jeruk nipis penting untuk kesehatan kulit. Vitamin C dibutuhkan dalam produksi kolagen yang sangat baik untuk menjaga kulit tetap kencang. Sementara itu, kandungan antioksidan dapat mencegah penuaan dini.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh 

Manfaat mengonsumsi jeruk nipis dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Kombinasi antara vitamin C dan antioksidan yang terkandung dalam jeruk nipis, memberikan dukungan bagi sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Berapa Biaya AC Milan untuk Perpanjang kontrak Rafael Leao, Ismael Bennacer dan Olivier Giroud?

Selain itu, manfaat jeruk nipis bisa membantu pembentukan sel darah putih yang akan membantu melindungi tubuh terhadap infeksi ataupun penyakit, serta membantu tubuh menangkal radikal bebas. Jika diminum secara teratur, air jeruk nipis dapat membantu mencegah dan mempercepat penyembuhan flu dan pilek. Tidak hanya itu, vitamin C dalam jeruk nipis ini juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka. 

3. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung 

Jeruk nipis adalah sumber magnesium dan potassium yang tinggi, kedua nutrisi ini penting untuk kesehatan jantung.

Pasalnya, air jeruk nipis dapat membantu menurunkan tekanan darah, yang merupakan faktor risiko utama penyakit jantung. Selain itu, mengonsumsi jeruk nipis juga dipercaya dapat mencegah terjadinya penyempitan pembuluh darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: