Unsil Bersama Radar Tasikmalaya Group Menggelar Pelatihan Jurnalistik, Ini Harapan Rektor

 Unsil Bersama Radar Tasikmalaya Group Menggelar Pelatihan Jurnalistik, Ini Harapan Rektor

Rektor Universitas Siliwangi Dr Ir Nundang Busaeri MT bersama Direktur Radar Tasikmalaya Group Dadan Alisundana saat pembukaan pelatihan pengelolaan dan pemanfaatan website, media sosial di Hotel Horison Tasikmalaya, Sabtu 5 November 2022 hingga Senin 7 N--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMUniversitas Siliwangi atau Unsil bersama Radar Tasikmalaya Group menggelar pelatihan jurnalistik.

Pelatihan jurnalistik tersebut tentang pengelolaan dan pemanfaatan website, media sosial dan dilaksanakan di Hotel Horison Tasikmalaya, Sabtu 5 November 2022 hingga Senin 7 November 2022. 

Rektor Universitas Siliwangi Dr Ir Nundang Busaeri MT bersama Direktur Radar Tasikmalaya Group Dadan Alisundana membuka pelatihan jurnalistik yang diikuti para tenaga kependidikan tersebut.

Selama 3 hari pelatihan jurnalistik, para peserta akan mendapatkan materi tentang jurnalistik dasar, pembuatan naskah berita, foto berita, teknik peliputan, pengumpulan data, teknik wawancara, mengenal redaksi media dan kerja sama media. 


Rektor Universitas Siliwangi Dr Ir Nundang Busaeri MT (kanan) bersama Direktur Radar Tasikmalaya Group Dadan Alisundana saat pembukaan pelatihan pengelolaan dan pemanfaatan website, media sosial di Hotel Horison, Sabtu 5 November 2022. Foto: Hasbi / Radar--

Materi lainnya yaitu tata kelola website dan alat pendukung, teknik mengelola jaringan website, konten website, foto website, teknik pembuatan video, teknik video animasi, televisi digital dan media sosial. 

Rektor Universitas Siliwangi Dr Ir Nundang Busaeri MT mengapresiasi pelatihan jurnalistik bersama Radar Tasikmalaya Grup.

Melalui kolaborasi Unsil dengan Radar Tasikmalaya Group, melaksanakan pelatihan jurnalistik, Dr Ir Nundang Busaeri MT yakin bisa lebih meningkatkan pengetahuan jurnalistik di Unsil. 

"Melalui pelatihan ini ke depan inginnya lebih baik, terutama dari aspek jurnalistik apalagi narasumbernya dari praktisi jurnalistik," ujar Dr Ir Nundang Busaeri MT di lokasi kegiatan, Sabtu 5 Oktober 2022.

Dr Ir Nundang Busaeri MT juga menginginkan para peserta pelatihan jurnalistik bisa mendapatkan pengetahuan dan wawasan  jurnalistik yang lebih baik. 

"Mudah-mudahan pengetahuannya bisa lebih luas dalam jurnalistik," kata Dr Ir Nundang Busaeri MT.

Dr Ir Nundang Busaeri MT juga berharap dengan adanya pelatihan tersebut peserta bisa menulis secara profesional. 

"Meskipun barang kali dalam waktu tiga hari ini, tidak mungkin profesional sempurna dalam hal penulisan, tetapi kita perlu adanya pembelajaran lanjutan dalam penulisan ini," ujar Dr Ir Nundang Busaeri MT.

Menurut Dr Ir Nundang Busaeri MT, langkah Unsil berkolaborasi dengan Radar Tasikmalaya Group, dalam pembuatan website dan penulisan yang baik, modern dan komunikatif, bisa menjadi edukasi dan informasi bagi masyarkat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: