Liburan Dadakan ? Siapa Takut, Ini Dia Tipsnya

Liburan Dadakan ? Siapa Takut, Ini Dia Tipsnya

Ilustrasi tips pergi liburan dadakan.-Foto:tangkapanlayar/GenPi.Co-

RADARTASIK.COM - Bagi sebagian orang yang hobi berpetualang, biasanya liburan dadakan akan lebih dipilih dan minim untuk membatalkan.  Lantas, jika dadakan seperti itu bagaimana cara menyiasatinya? Karena liburan dadakan juga membutuhkan persiapan mental dan tetap butuh pengetahuan. 

Berikut beberapa tips yang harus dipersiapkan saat liburan dadakan yang dilansir dari GenPi.Co dan  beberapa sumber. 

1. Cari informasi lengkap tujuan wisata 

Liburan yang diputuskan secara spontan tentunya memiliki perkiraan waktu yang minim dan harus memerlukan pergerakan yang cepat dalam mempersiapkan kebutuhan. Oleh karena itu, segera mencari tau informasi sebanyak-banaknya tentang wisata yang ingin dituju. Dengan kamu mengetahui tujuan wisata mu maka kamu sudah bisa mempersiapkan keperluan selama liburan.

BACA JUGA:Liverpool 2 vs Napoli 0: Mohamed Salah Senang Mengalahkan Salah Satu Tim Terbaik di Dunia 

2. Pilih destinasi wisata yang mudah di jangkau 

Minimnya waktu persiapan sehingga pilihlah destinasi yang ingin dituju itu lokasinya terjangkau. Misalnya kamu ingin pergi ke pantai maka yang harus difikirkan selain budget adalah lokasi wisata dan transportasinya yang mudah di jangkau agar saat liburanmu menjadi menyenangkan.  

3. Ajak teman

Berlibur bersama teman akan lebih mengasikan, ajaklah teman yang sudah pernah mengunjungi tempat itu, selain menemani perjalanan liburanmu dia juga bisa menjadi pemandu wisata disana sehingga tak perlu khawatir jika tersesat.  Namun, jika sama-sama tidak memiliki pengalaman ajaklah teman yang berani dan berjiwa traveling agar waktu liburanmu tidak sia-sia.

BACA JUGA:Liverpool 2 vs Napoli 0: Mohamed Salah Senang Mengalahkan Salah Satu Tim Terbaik di Dunia

4. Bawa barang yang penting saja 

Saat packing ingat bawa barang seperlunya saja agar tidak repot dengan membawa barang yang penting, seperti baju untuk kebutuhan sehari-hari, perlengkapan mandi, peralatan elektronik, dompet dan obat-obatan, bawalah dengan secukupnya saja agar tidak berat dan terlalu banyak bawaan. 

5. Siap mental 

Traveling dadakan seperti ini membutuhkan persiapan mental yang matang karena apapun bisa terjadi tanpa terduga. Mungkin saja saat tiket hotel habis atau ada barang tertinggal dan bisa jadi hingga hilling dan jauh dari ekspetasi kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: