Wali Kota Tasikmalaya: RS Hermina Sudah Teruji Mengatrol Derajat Kesehatan Masyarakat

Wali Kota Tasikmalaya: RS Hermina Sudah Teruji Mengatrol Derajat Kesehatan Masyarakat

RESMIKAN. Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Aslim dan Direktur Utama PT Medikaloka Hermina Tbk dr Hasmoro (kiri) meresmikan Rumah Sakit Hermina Tasikmalaya, Sabtu (29/10/2022).-Firgiawan/Radar Tasikmalaya-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf mengatakan hadirnya RS Hermina sudah teruji mengatrol derajat kesehatan masyarakat.

Hadirnya Rumah Sakit Hermina di Kota Tasikmalaya semakin melengkapi fasilitas kesehatan yang tersedia di daerah. 

Membuat masyarakat menjadi memiliki banyak pilihan dan lebih dekat dalam mengakses layanan kesehatan.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf saat meresmikan Rumah Sakit Hermina di Jalan Ir H Juanda Kecamatan Indihiang, Sabtu 29 Oktober 2022. 

BACA JUGA:Menjaga Kelembaban Kulit dari Dalam dengan Niacinamide, Cegah Kulit Jadi Keriput

Dia bersyukur fasilitas kesehatan yang sudah mendirikan 44 cabang se-Indonesia itu kini hadir di Kota Resik. 

Mengingat, selama ini sudah berdiri kokoh dan memberikan pelayanan bagi masyarakat di beragam wilayah, pemerintah terbantu hadirnya mereka dalam mengatrol derajat kesehatan masyarakatnya. 

”Maka, kami titip pelayanan yang baik, ramah dan prima bagi masyarakat kami. Insyaallah, pelayanan di puluhan cabang RS Hermina sudah teruji dan tentu memiliki kualitas yang serupa dengan hadirnya di kota kita,” kata Yusuf dikutip dari Radar Tasikmalaya usai menghadiri peresmian. 

Selain meresmikan, dirinya juga berkeliling gedung rumah sakit untuk melihat-lihat fasilitas yang disediakan. 

BACA JUGA:Sederet Manfaat Air Kelapa untuk Bayi, Salah Satunya Kandungan Gula dan Kalori yang Rendah

Yusuf mengakui semua sarana yang dibutuhkan dalam memberikan layanan sudah lengkap, dengan ragam poli yang bisa menjadi akses warga sekitar. 

”Bahkan, sebelum diresmikan juga saya tadi lihat sudah ada pasien yang dilayani artinya pelayanannya begitu prima dan saya apresiasi sekali hadirnya ini semakin melengkapi kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan,” lanjut Yusuf. 

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Aslim menuturkan rumah sakit ini tidak hanya berorientasi terhadap profit dengan memberi layanan bagi pasien umum saja. Namun juga melayani pasien peserta jaminan kesehatan dengan adanya ruang kelas 3. 

Otomatis, warga dari kalangan mana pun bisa mengakses dan mendapat pelayanan di fasilitas kesehatan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: