Penyebab Utama 7 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Jalan RE Martadinata Tasikmalaya Masih Diselidiki

Penyebab Utama 7 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Jalan RE Martadinata Tasikmalaya Masih Diselidiki

Sebanyak 7 kendaraan tabrakan beruntun di Jalan Martadinata Tasikmalaya, Rabu 26 Oktober 2022 siang sekitar pukul 10.45 WIB. Foto: rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Penyebab utama 7 kendaraan tabrakan beruntun di Jalan RE Martadinata TASIKMALAYA masih diselidiki Polres TASIKMALAYA Kota.

"Sopir truk belum diperiksa. Masih dirawat di RS JK. Jadi belum bisa dimintai keterangannya. Baru saksi-saksi kejadian yang sudah diperiksa," ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ipan Faisal, Jumat, 28 Oktober 2022 pagi.

Disinggung total kerugian penyebab utama 7 kendaraan tabrakan beruntun di Jalan RE Martadinata Tasikmalaya hanya Rp 10 juta, menurut Ipda Ipan Faisal itu nilai itu relatif. Karena yang bisa menentukan kerugian kerusakan kendaraan adalah pihak bengkel.

"Total kerugian itu bisa relatif. Jadi tak bisa ditentukan berapa total nilainya. Yang menentukan itu kan bengkel," tambah Ipda Ipan Faisal.

BACA JUGA: 8 Langkah BPOM soal Daftar Sampo yang Ditarik Unilever dari Pasaran, Siapkan Patroli Siber untuk E-Commerce

Singkat Ipda Ipan Faisal, soal 2 korban kecelakaan itu juga hingga kini belum dimintai keterangan oleh pihaknya karena masih mendapatkan perawatan di RS JK.

"Korban yang luka ringan juga belum bisa dimintai keterangannya masih dirawat. Jadi masih dalam penyelidikan ya," singkat Ipda Ipan Faisal.

Tukas Ipda Ipan Faisal, menurut keterangan para saksi, sopir truk itu diduga sakitnya mendadak kumat saat berkendara.

"Ya ada informasi itu. Tiba-tiba kejang dan kakinya menginjak gas. Langsung nabrak kendaraan-kendaraan itu. Tapi pastinya masih diselidiki ya," jelas Ipda Ipan Faisal.

BACA JUGA: Pemain Monza, Pablo Mari Ditikam Pria Tak Dikenal di Supermarket

Truk Lepas Kendali Jadi Penyebab 7 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Jalan RE Martadinata Tasikmalaya

Polisi sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) 7 kendaraan tabrakan beruntun di Jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya, Rabu 26 Oktober 2022 siang.

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ipan Faisal menyampaikan, dari keterangan saksi-saksi yang diperoleh, truk lepas kendali saat melintasi Jalan RE Martadina.

Tepat di lokasi kejadian, truk Mitsubishi bernopol Z 9011 TD itu mengarah ke kiri jalan dan menabrak mobil yang terparkir di tepi jalan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: