Penyebab Utama 7 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Jalan RE Martadinata Tasikmalaya Masih Diselidiki

Penyebab Utama 7 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Jalan RE Martadinata Tasikmalaya Masih Diselidiki

Sebanyak 7 kendaraan tabrakan beruntun di Jalan Martadinata Tasikmalaya, Rabu 26 Oktober 2022 siang sekitar pukul 10.45 WIB. Foto: rezza rizaldi / radartasik.com--

BACA JUGA: Soal 34 Daftar Sampo yang Ditarik Unilever dari Pasaran, Ini Alasannya dan Penjelasan dari BPOM

Kronologi kejadiannya, terang dia, saat itu truk yang dikemudikan Andrian Dani Ramdani (30), warga Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya melaju dari arah Simpang Mitra Batik menuju Jalan RE Martadinata.

"Sesaat kemudian di tempat kejadian, truk lepas kendali mengarah ke kiri jalan dan menabrak bagian samping kanan mobil Avanza bernopol D 1340 AJT dan Pajero bernopol Z 1158 UE. Kedua mobil itu dalam posisi terparkir di sebelah kiri jalan," terangnya.

Kemudian truk tersebut menabrak kembali bagian belakang sepeda motor Honda Beat bernopol Z 6475 KI yang dikendarai Aris Ardiansyah (32), warga Burujul, Cipedes. 

"Sebanyak 3 orang masih mendapatkan perawatan di RS JK. Masing-masing; sopir truk, pengendara motor Beat dan yang dibonceng di motor Beat," ungkapnya. 

BACA JUGA: Pelaku Maling Motor Milik Ustadz Ditangkap Warga di Kalangsari Tasikmalaya, 4 Anggota Komplotannya Kabur

Saat kejadian, Aris tengah membonceng anaknya, A yang masih berusia 3 tahun. Dia menaiki motornya datang dari arah yang sama dengan truk.

Kemudian truk menabrak kembali bagian belakang mobil Fortuner bernopol D 1148 SGL dan kendaraan sedan Corolla bernopol Z 1203 TJ. 

"Kedua mobil ini juga saat ditabrak truk dalam posisi terparkir di sebelah kiri jalan hingga Fortuner terdorong ke depan dan menabrak sepeda motor Honda Vario bernopol D 2948 ZBF yang terparkir di sebelah kiri jalan dekat trotoar," bebernya.

Akibat kejadian ini, tambah Ipan, 3 orang mengalami luka ringan. Yaitu sopir truk, dan 2 orang yang menaiki motor Beat. Ketigannya hingga kini masih mendapatkan perawatan di RS JK.

"Ketiganya masih dalam perawatan di RS JK. Ketiganya mengalami luka ringan. Sopir menurut keterangan saksi mendadak hilang kendali. Tapi belum kita tanyain sopirnya karena masih dalam perawatan," ulasnya seraya menegaskan penyebab kasus kecelakaan ini masih ditelusuri. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: