Detik-Detik Pembakaran Pendopo Wali Kota Banjar, Aksi Pelaku Terekam CCTV, Beraksi Hanya 4 Menit

Detik-Detik Pembakaran Pendopo Wali Kota Banjar, Aksi Pelaku Terekam CCTV, Beraksi Hanya 4 Menit

Aula Pendopo Kota Banjar dibakar orang tak dikenal Jumat 21 Oktober 2022 dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Foto: istimewa--

BANJAR, RADARTASIK.COM— Detik-detik pembakaran Pendopo Wali Kota Banjar oleh tersangka P (20) kini terungkap. 

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo menjelaskan detik-detik pembakaran Pendopo Wali Kota Banjar dan aksi pelaku terekam CCTV serta beraksi hanya 4 menit saja.

"Kita berhasil mengamankan diduga pelaku pembakaran berdasarkan petunjuk CCTV di sebelah Pendopo Kota Banjar," tegas AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM kepada wartawan, Kamis, 27 Oktober 2022.

Polres Banjar mendapatkan petunjuk terkait pertama terkait ciri-ciri pelaku pembakaran Pendopo Wali Kota Banjar.

BACA JUGA: Pelaku Pembakaran Pendopo Wali Kota Banjar Ditangkap Saat Berobat di Rancah Ciamis karena Luka Bakar

Petunjuk pertama, pakaian yang digunakan pelaku berdasarkan CCTV yang ada di Pendopo Wali Kota Banjar ada seperti gambar berwarna putih.


Tim Puslabfor Bareskrim Polri Minggu 23 Oktober 2022, terjun langsung melakukan olah TKP aula Pendopo Kota Banjar yang terbakar.-Istimewa-radartasik.disway.id

Kedua, petunjuk yang didapatkan dari CCTV di situ memperlihatkan pelaku berangkat ke Pendopo Wali Kota Banjar itu membawa dua tentengan dan menggunakan sepatu.

Pelaku melakukan aksinya tidak lebih dari 4 menit, karena berdasarkan waktu di CCTV terpantau pukul 03.30 bersangkutan melintas menuju ke Pendopo Wali Kota Banjar.

Kemudian pukul 03.35 pelaku kembali lagi usai melarikan diri, karena sempat dikejar oleh anggota Satpol PP yang sedang piket di Pendopo Banjar

BACA JUGA: Pelaku Pembakaran Pendopo Wali Kota Banjar Ditangkap, Polisi Temukan Bom Molotov saat Penggeledahan

"Artinya bahwa pelaku berada di dalam pendopo itu tidak lebih dari 4 menit. Begitu cepatnya pelaku melakukan tindakan pembakaran," jelas AKBP Bayu Catur Prabowo didampingi Kasat Reskrim AKP Nandang Rokhmana SH MH. 

Berdasarkan hasil CCTV juga saat itu atau saat kabur dari Pendopo Wali Kota Banjar, pelaku tidak menggunakan sepatu lagi karena sepatunya terbakar dan tinggal alasnya saja. 

Berdasarkan informasi dari masyarakat, Polres Banjar melakukan pendalaman dan hasil dari pendalaman tersebut mengerucut kepada yang bersangkutan kakinya mengalami luka bakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: