BPJS Kesehatan Hadir di MPP Kota Tasik, Memberikan Kemudahan Pelayanan untuk Masyarakat

BPJS Kesehatan Hadir di MPP Kota Tasik, Memberikan Kemudahan Pelayanan untuk Masyarakat

Layanan BPJS Kesehatan di Mall Pelayanan Publik Kota Tasikmalaya.-Foto:dokradartasik.disway.id/dokbpjskesehatan-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COMBPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya bersama dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya menunjukkan komitmennya dalam memberikan kemudian pelayanan yang paripurna kepada masyarakat dengan membuka layanan khusus di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tasikmalaya, yang diresmikan pada Rabu 12 Oktober 2022. 

Peresmian Mal Pelayanan Publik dilaksanakan langsung oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Diah Natalisa.

“MPP merupakan sinergi dari berbagai instansi pemerintah dan non pemerintah untuk memberikan pelayanan yang terintegrasi dalam satu gedung agar pelayanan menjadi lebih mudah, cepat dan transparan. MPP Kota Tasikmalaya merupakan MPP ke-72 dan MPP Kabupaten Kuningan sebagai MPP ke-73 di Indonesia. Kami berharap dengan adanya MPP ini mejadi terobosan baru di bidang pelayanan publik dan tentunya bermanfaat bagi kita semua,” ujar Diah.

Lebih lanjut, Diah juga menyebutkan kehadiran MPP ini patut dirayakan bersama karena dengan ini masyarakat memiliki alternatif baru untuk mendapatkan pelayanan publik dengan cara yang berbeda.

BACA JUGA:Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Sebagai Upaya Pembinaan Karakter dan Meningkatkan Minat Baca

“Di MPP ini masyarakat dapat memanfaatkan berbagai jenis pelayanan yang diselanggarakan oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah dan BUMN, BUMD bahkan swasta dapat dilakukan dalam satu tempat dalam rangka pelayanan yang terintegrasi. Untuk itu saya harap badan pemberi layanan publik bisa terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya, Agus Ramlan Hidayat menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan senantiasa berkomitmen untuk terus terlibat dalam pelayanan terpadu kepada masyarakat.

Menurutnya, MPP ini salah satu cara untuk memperluas akses layanan kepada masyarakat Kota Tasikmalaya melalui terobosan yang terintegrasi. 

“Kami berterima kasih karena terus dilibatkan dalam ekosistem pelayanan bagi masyarakat Kota Tasikmalaya. Harapannya dengan adanya pelayanan pada MPP ini bisa menjadi wadah dalam memberikan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan cepat, tepat dan efisiensi waktu,” ucap Agus.

BACA JUGA:Bencana-Bencana Alam di Tasikmalaya Terkini, Warga di 8 Kecamatan Dilanda Banjir dan Bencana Tanah Longsor

Ia juga menambahkan saat ini jumlah peserta JKN yang ada di Kota Tasikmalaya telah mencapai 95,04% dari total penduduk Kota Tasikmalaya. Pada layanan di MPP, BPJS Kesehatan akan memberikan layanan seperti pendaftaran peserta, perubahan data, pendaftaran Mobile JKN dan pemberian informasi serta penanganan pengaduan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: