Apa Penyebab 7 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Jalan RE Martadinata Tasikmalaya? Ini Penjelasan Polisi

Apa Penyebab 7 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Jalan RE Martadinata Tasikmalaya? Ini Penjelasan Polisi

Sebanyak 7 kendaraan tabrakan beruntun di Jalan Martadinata Tasikmalaya, Rabu 26 Oktober 2022 siang sekitar pukul 10.45 WIB. Foto: rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Polisi membeberkan penyebab 7 kendaraan tabrakan beruntun di Jalan RE Martadinata TASIKMALAYA, Rabu 26 Oktober 2022 sekira pukul 10.45 WIB.

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ipan Faisal membeberkan bahwa penyebab 7 kendaraan tabrakan beruntun di Jalan RE Martadinata Tasikmalaya karena truk engkel hilang kendali.

"Kendaraan truk Mitsubishi engkel yang datang dari arah Mitra Batik ke arah Simpang Lima sewaktu melintasi jalan lurus tiba-tiba hilang kendali ke kiri dan menabrak beberapa kendaraan," papar Ipda Ipan Faisal, Rabu 26 Oktober 2022.

BACA JUGA: Detik-Detik 7 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Jalan RE Martadinata Tasikmalaya, Anak Kecil Tergeletak di Jalan

Disinggung mengapa sopir truk bisa hilang kendali hingga menyebabkan 7 kendaraan tabrakan beruntun di Jalan RE Martadinata Tasikmalaya, menurut Ipda Ipan Faisal, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. 

"Menurut keterangan para saksi kejadian penyebab kecelakaan ini karena sopir sakit. Truk itu menurut saksi melaju sekitar 40 kilometer per jam," singkatnya.

Sementara itu dalam video rekaman CCTV yang beredar di dunia maya, truk itu menabrak mobil-mobil yang sedang parkir. Termasuk mobil Corolla juga dalam video itu sedang parkir.

BACA JUGA: Siang Ini, 7 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Jalan RE Martadinata Tasikmalaya, Ini Nasib Para Korban

Adapun detik-detik 7 kendaraan tabrakan beruntun di Jalan RE Martadinata Tasikmalaya, Rabu 26 Oktober 2022 siang sekitar pukul 10.45 WIB.

Adapun 7 kendaraan tabrakan beruntun di Jalan Martadinata Tasikmalaya itu antara lain truk engkel mengangkut triplek box bernopol Z 9011 TD, mobil Avanza bernopol D 1340 AJT, mobil Pajero bernopol Z 1158 UE, mobil Fortuner bernopol D 1148 SGL, mobil Corolla bernopol Z 1230 TJ, motor Vario D 2948 ZBF, dan motor Beat bernopol Z 6475 KI.

Dalam kejadian ini sopir truk mengalami luka di bagian kepala. Sopir truk itu telah dibawa ke RS JK untuk mendapatkan perawatan.

Korban lainnya, pengendara motor Honda Beat, Aris Ardiansyah (29), warga Burujul, Cipedes mengalami luka-luka di kaki. 

BACA JUGA: Banjir Tasikmalaya Hari Ini, Kasihan 605 Rumah Penduduk Terendam di Sukaresik, Ketinggian Air Hampir 1 Meter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: