Pagelaran Wayang Golek di Halaman Bale Kota Tasikmalaya Jadi Langkah Pemkot Lestarikan Budaya Sunda

Pagelaran Wayang Golek di Halaman Bale Kota Tasikmalaya Jadi Langkah Pemkot Lestarikan Budaya Sunda

Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf saat bersama Wali Kota Tasikmalaya Periode 2007-2012 H Syarif Hidayat MSi, Sekda Kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan menyaksikan pagelaran wayang golek di halaman Bale Kota Tasikmalaya, Minggu malam, 23 Oktober 2022. Fot--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMPagelaran wayang golek di halaman Bale Kota Tasikmalaya jadi langkah Pemkot lestarikan budaya Sunda.

Pagelaran wayang golek di halaman Bale Kota Tasikmalaya menghadirkan dalang Dadan Sunadar Sunarya, putra almarhum Asep Sunandar Sunarya.

Pagelaran wayang golek menghibur ribuan warga Kota Tasikmalaya di lapangan Bale Kota Tasikmalaya, Minggu 23 Oktober 2022 malam.

Pagelaran wayang golek Dadan Sunadar Sunarya adalah salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-21 yang dipersembahkan bjb. 


Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf saat sambutan dalam pagelaran wayang golek di HUT Kota Tasikmalaya ke-21 di halaman Bale Kota Tasikmalaya, Minggu malam, 23 Oktober 2022. Foto: rezza rizaldi / radartasik.com--

Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf mengatakan, pagelaran wayang golek Dadan Sunadar Sunarya menarik para pengunjung untuk bernostalgia ke zaman di mana hiburan ini sangat digandrungi para orang tua.

"Alhamdulillah, pada tahun ini kita dapat melaksanakan berbagai rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Tasik dengan meriah, salah satunya kegiatan wayang golek tadi malam," ujar Muhammad Yusuf, Senin 24 Oktober 2022.

Muhammad Yusuf mengatakan pagelaran Wayang Golek Ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya ini merupakan bentuk kolaborasi pemerintah daerah bersama bjb sebagai bentuk syukur atas peringatan Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-21.

"Ini juga upaya kita dalam melestarikan nilai budaya dan tradisi positif secara turun temurun untuk generasi mendatang," terang Wali Kota Tasikmalaya ini.

Beber Muhammad Yusuf, kekayaan budaya yang memiliki nilai-nilai luhur harus tetap eksis dan menjadi bagian dari kehidupan masyarakat.

"Akan lebih indah lagi bila semua ini ditunjang dengan pemahaman dan apresiasi masyarakat yang ditunjukkan dengan kedalaman cita rasa di bidang seni dan budaya yang dapat mewarnai citra Kota Tasik sebagai kota budaya yang hidup dan menghidupi," beber Muhammad Yusuf.

Wali Kota Tasikmalaya menambahkan, kearifan budaya tumbuh subur karena menjadi bagian dari budaya masyarakat, yang mengantarkan pada tercapainya keseimbangan kehidupan.

"Atas nama pribadi dan Pemkot Tasik kami ucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana, bjb, dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan tadi malam," tambah Muhammad Yusuf.

Jelas dia, dalang telah menampilkan hiburan yang bisa memberikan nilai-nilai hikmah kebaikan kepada penontonnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: