Api Pembangunan Kota Tasik Harus Terus Dinyalakan

Api Pembangunan Kota Tasik Harus Terus Dinyalakan

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf saat menghadiri Refleksi Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-21 di Taman Belakang Balai Kota, Jumat 21 Oktober 2022.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Api pembangunan Kota Tasikmalaya harus terus dinyalakan sebagai refleksi Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-21 tahun, dimana capaian yang telah diraih senantiasa dihajatkan untuk sebesar-besarnya kepada kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf dalam kegiatan Refleksi di Taman Belakang Bale Kota Tasikmalaya, Jumat 21 Oktober 2022 malam.

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf melanjutkan, momentum Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-21 ini memiliki makna penting sebagai sarana untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua nikmat dan karunia-Nya berupa kemudahan dan kelancaran dalam proses pembangunan di Kota Tasikmalaya. 

Menurut Yusuf, perjalanan 21 tahun adalah perjalanan yang cukup panjang bagi sejarah pembangunan setiap daerah.

BACA JUGA:Soal Kebakaran Aula Pendopo Kota Banjar, Kasatpol PP: Saya Jamin Akan Evaluasi Total

Dalam mengarungi perjalanan selama ini, sudah barang tentu pemerintah, pemangku amanah beserta segenap masyarakat Kota Tasikmalaya telah banyak merasakan dan mengalami pahit-getir dan manisnya perjuangan membangun kota ini.

“Hal yang patut disyukuri bersama, bahwa perkembangan pembangunan di Kota Tasikmalaya dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan,” paparnya.

Terang Yusuf, berbagai capaian-capaian penting yang diraih selama kurun waktu terbentuknya Kota Tasikmalaya sampai dengan saat ini, kiranya cukup untuk menggambarkan seberapa besar potensi dan kondisi daerah ini.

“Berbagai penghargaan pembangunan yang telah diraih tentu menjadi suatu capaian yang akan diukir oleh sejarah. Namun yang pasti, hasil pembangunan yang paling bernilai semenjak diikhtiarkannya Kota Tasikmalaya 21 tahun silam adalah, pembangunan ini senantiasa dihajatkan untuk sebesar-besarnya kepada kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kota Tasikmalaya,” terangnya.

BACA JUGA:10 Rumah Sempat Terdampak Luapan Air Sungai Cipamijahan Tasikmalaya, Irwan: Sekarang Sudah Normal

kini, tambah Yusuf, di tahun 2022 dan tahun-tahun selanjutnya, api pembangunan Kota Tasikmalaya harus terus dinyalakan menjadi lebih gemilang lagi, menjadi lebih baik lagi, demi cahaya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kota Tasikmalaya yang terus berkilau.

“Hal itu demi tercapainya hal tersebut, kami Pemerintah Daerah (Pemda), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta seluruh pemangku amanah pembangunan Kota Tasikmalaya akan terus berupaya menjaga kebersamaan, bekerja keras, berikhtiar cerdas, bersungguh-sungguh, dan merawat sikap konsisten dalam pencapaian target-target pembangunan,” tambahnya.

Apabila seluruh jajaran aparatur pemerintah dan pemangku amanah dapat bersinergi secara optimal dalam konteks kebersamaan dan kegotong-royongan, Yusuf yakin obsesi dalam mewujudkan Kota Tasikmalaya yang Religius, Maju dan Madani dapat diwujudkan pada semua bidang dan sektor pembangunan.

“Tantangan global telah menanti kita semua. Dalam menatap tantangan global tersebut, dengan potensi yang ada serta kearifan lokal yang kita miliki, kita memiliki pijakan bagaimana kita dapat berpikir global, berpikir luas, berpandangan dunia, namun tetap berbasis lokalitas, beraksi lokal, serta bertindak lokal,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: