Dua Hari Berturut-Turut Parkiran Bale Kota Disulap Jadi Tempat Wisata Kuliner

Dua Hari Berturut-Turut Parkiran Bale Kota Disulap Jadi Tempat Wisata Kuliner

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf saat keliling melihat tempat wisata kuliner di Puspa Kriya 2022, Rabu 19 Oktober 2022.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-21 belum berakhir, dimana dua hari berturut-turut parkiran bale kota disulap jadi tempat wisata kuliner.

Rabu 19 Oktober 2022, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) bersama DiskopUMKM Perindag membuat tempat wisata kuliner, kerajinan dan pameran produk UMKM.

Even yang diberinama Puspa Krida ini dimulai Rabu 19 Oktober 2022 hingga besok Kamis 20 Oktober 2022. Di area parkiran kendaraan roda empat dekat Kantor Inspektorat dan Bappeda itu, terdapat ratusan stand. 

Mulai dari kuliner produk lokal khas daerah seperti soto, lengko, jus buah, hingga makanan asing dari Italia seperti Pizza dan dari Korea Selatan, Odeng. Serta ada pula kerajinan dan pameran produk UMKM lainnya.

BACA JUGA:Dinkes Tangerang Patuhi Instruksi Kemenkes, Masyarakat Stop Mengonsumsi Obat Sirup untuk Anak

BACA JUGA:Nama-Nama Obat Sirup untuk Anak Mengandung Etilen Glikol, Masyarakat Wajib Waspada

"Ini merupakan kegiatan yang ditujukan untuk mengapresiasi UMKM dan perajin kriya serta ajang promosi produk yang ada di Kota Tasik," ujar Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf.

Terang dia, dengan semangat Hari Jadi Kota Tasikmalaya, diharapkan kegiatan Puspa Kriya ini dapat menjadi momentum titik balik kejayaan perajin kriya.

Terlebih setelah pandemi Covid-19 yang telah memberikan dampak signifikan bagi UMKM khususnya di Kota Tasik.

"Selain mempromosikan UMKM dan produk kriya, Puspa Kriya tahun ini juga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti sosialisasi cinta, bangga dan paham rupiah, lomba melukis payung, talkshow, dan lomba peragaan busana," terangnya.

BACA JUGA:Resmi! Pemerintah Melarang Apotek Jual Obat Sirup, Tidak Terpaku pada Obat Paracetamol Sirup

BACA JUGA:Kepala Staf Kogartap II/Bandung Jalin Silaturahmi, Wali Kota Tasik Promosikan Bakso, Nasi TO dan Kelom Geulis

Even ini juga dimeriahkan dengan hadirnya bintang tamu yang tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi penyelenggaraan kegiatan Puspa Kriya ini, yaitu Drumer Element, Didi Riyadi dan mantan bintang Persib Bandung, Yaris Riyadi.

"Semoga kegiatan Puspa Kriya ini dapat memberikan manfaat bagi kemajuan umkm sekaligus mendorong upaya pemulihan ekonomi di Kota Tasikmalaya," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: