Pesan Pidato Anies Baswedan dalam NasDem Memanggil, Sebut Restorasi Politik Sangat Diperlukan di Indonesia

Pesan Pidato Anies Baswedan dalam NasDem Memanggil, Sebut Restorasi Politik Sangat Diperlukan di Indonesia

Anies Baswedan, Calon Presiden Partai NasDem menghadiri acara NasDem Memanggil di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin, 17 Oktober 2022. Foto: Disway.id--

JAKARTA, RADARTASIK.COMAnies Baswedan, Calon Presiden Partai NasDem menghadiri acara NasDem Memanggil di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Anies Baswedan sebut restorasi politik Indonesa. Itu salah satu pesan pidato Anies Baswedan dalam NasDem Memanggil. 

Pesan pidato Anies Baswedan dalam NasDem Memanggil yaitu bahwa restorasi politik sangat diperlukan di Indonesia karena dengan cara seperti itu bisa membuat politik di Indonesia semakin berkembang. 

Meskipun begitu, dalam melakukan restorasi politik, pesan Anies Baswedan dibutuhkanlah orang-orang yang konsisten dan kompeten dalam bidang politik. 

BACA JUGA: Mobil Tabrak Lari 2 Orang di Jalan Urug Kawalu Tasik, Korban Patah Tulang Tangan dan Tak Sadarkan Diri

"Mereka-mereka yang berkarya di berbagai bidang memilih untuk bekerja di politik. Mereka masuk dalam wilayah pengambilan keputusan," ujar Anies Baswedan dalam sambutannya. 

"Itulah sebabnya mengapa hari ini kita perlu memanggil orang-orang konsisten, orang-orang dengan kompetensi, orang-orang dengan integritas untuk masuk wilayah politik, bukan justru menjauhi wilayah politik," sambungnya. 

Sebagai contoh, Anies Baswedan pun menceritakan sedikit pengalamannya terkait anak muda yang enggan memilih untuk masuk dunia politik karena dianggap 'kotor'. 

Mendengar pernyataan itu, Anies pun tidak ambil pusing dan justru menjelaskan kepadanya bahwa bersih dan kotor itu bukanlah masalah sektor tapi tanggung jawab. 

BACA JUGA: Unsil Kenalkan Aplikasi Keuangan untuk Kembangkan Sistem Informasi Zakat Fitrah

"Bersih dan kotor itu bukan masalah sektor. Bersih dan kotor adalah soal cara bagaimana kita menjalankan apa yang dibebankan kepada kita," tandas Calon Presiden Partai NasDem untuk Pilpres 2024 ini. 

Diketahui, acara ini merupakan turunan dari bagian Indonesia memanggil yang lebih dispesifikan menjadi "NasDem Memanggil". 

Adapun maksud dari NasDem memanggil, yakni membuka peluang di berbagai elemen masyarakat untuk ikut terjun ke dunia politik.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali menyebutkan, hadirnya Anies Baswedan dalam acara tersebut merupakan bukti nyata kepada anak muda khususnya yang hendak terjun ke panggung politik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id