Truk Pengangkut Pasir Galunggung Terguling di Tanjakan Tembungkerta Kota Banjar, Diduga Tidak Kuat Menanjak

Truk Pengangkut Pasir Galunggung Terguling di Tanjakan Tembungkerta Kota Banjar, Diduga Tidak Kuat Menanjak

Truk pengangkut pasir Galunggung terguling di Tanjakan Tembungkerta Kota Banjar, Kamis 13 Oktober 2022, karena diduga tidak kuat menanjak. Foto: istimewa--

BANJAR, RADARTASIK.COM – Truk pengangkut pasir Galunggung terguling di Tanjakan Tembungkerta Kota Banjar, Kamis 13 Oktober 2022, karena diduga tidak kuat menanjak.

Truk pengangkut pasir terguling Galunggung di Tanjakan Tembungkerta itu berplat nomor R 1385 UK.

Truk pengangkut pasir Galunggung itu dikemudikan Arif Rahman (33) warga Cilacap Jateng terguling.

Truk pengangkut pasir Galunggung terguling di Tanjakan Tembungkerta, tepatnya di Jalan Raya Banjar-Pangandaran Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman sekitar pukul 06.30 WIB. 

Akibat kecelakaan tersebut, truk pengangkut Galunggung pasir itu nyaris masuk jurang.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Banjar Ipda Hermawan mengatakan, truk pengangkut pasir Galunggung itu datang dari arah Banjar menuju Jawa Tengah. 

"Kejadian tadi pagi, truk datang dari arah timur (Banjar) menuju selatan Pangandaran," katanya kepada wartawan.

Diduga truk pengangkut pasir tersebut saat menanjak sempat hilang kendali lalu mundur, hingga akhirnya terguling di tepi jurang setinggi kurang lebih 10 meter. 

Truk itu mengangkut pasir dari Galunggung Tasikmalaya dan dibawa ke wilayah Jateng melalui Pangandaran. 

"Diduga truk tidak kuat menanjak, ditambah jalan licin karena kondisi saat itu sedang hujan, hingga mundur ke belakang," tegas Ipda Hermawan.

Berdasarkan keterangan sopir, kata Ipda Hermawan, sudah berusaha menginjak rem, namun laju truk tidak bisa terkendali sehingga truk terguling. 

Beruntung akibat kecelakaan tunggal tersebut tidak ada korban jiwa, sopir dan kernet selamat serta tidak mengalami luka-luka, hanya kendaraan alami kerusakan. 

Akhirnya truk berhasil dievakuasi dengan menggunakan mobil derek, saat dilakukan evakuasi sempat macet namun tidak lama. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: