Tak Disangka, Sidak Semi Pedestrian Jalan HZ Mustofa Tasikmalaya, Begini Respon Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Tak Disangka, Sidak Semi Pedestrian Jalan HZ Mustofa Tasikmalaya, Begini Respon Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf mendampingi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat meninjau proyek semi pedestrian di Jalan HZ-Cihideung,Kota Tasikmalaya, Sabtu 08 Oktober 2022 malam. Foto: rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil sidak semi pedestrian Jalan HZ Mustofa Tasikmalaya dan Jalan Cihideung, Sabtu 08 Oktober 2022 malam.

Dalam sidak ini, Gubernur Jabar Ridawan Kamil tak sanggup menyembunyikan rasa puas melihat progres pengerjaan proyek semi pedestrian yang sudah mencapai 99 persen. 

Sebagai kepala daerah (Provinsi Jabar) yang berlatar belakang arsitek perkotaan, respon Gubernur Jabar Ridwan Kamil tak lain memuji hasil pembangunan semi pedestrian Jalan HZ Mustofa Tasikmalaya-Cihideung. "Ini sangat luar biasa," cetus Kang Emil –sapaan karib Ridwan Kamil--.

"Pak Wali Kota (H Muhammad Yusuf, Red) pintar memilih tema dengan payung raksasa. Saya akan menyumbangkan design untuk gerbang masuk ke Jalan Cihideung (semi pedestrian Cihideung)," paparnya.

BACA JUGA:Malam Ini, Sambil Jalan Kaki Ridwan Kamil Sidak Semi Pedestrian Jalan HZ-Cihideung:

Di Gerbang Jalan Cihideung, Kang Emil berjanji membuatkan design khusus. 

“Untuk full tempat kuliner malam hari. Dan ingat, nanti setelah 5 tahun Tol Cigatas beres waduh kota ini akan luar biasa," sambungnya.

Ridwan Kamil pun terang-terangan memuji kinerja Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf yang saat ini menjelang berakhir masa jabatannya bisa mengerjakan semi pedestrian Jalan HZ Mustofa tersebut dengan maksimal.

"Saya bangga juga dengan perubahan Kota Tasik. Kinerja Pak Wali di akhir masa jabatannya luar biasa. Kemudian kita berharap ekonomi masyarakat dengan begini meningkat," tambahnya.

BACA JUGA:Siap-siap, Polri Segera Usut Pelaku Anarkis dan Perusak Stadion Kanjuruhan

Sebab, saat ini pertumbuhan perekonomian Kota Tasikmalaya adalah yang tertinggi di Jawa Barat. 

Jadi semakin banyak lokasi untuk orang berjalan kaki, artinya semakin banyak orang menghabiskan waktu di lokasi semi pedestrian.

"Kalau lokasi untuk pejalan kakinya minim, apalagi semrawut orang akan buru-buru pulang. Nah ini saya pastikan, orang pasti mau berbondong-bondong ke sini. Tapi jangan berharap dalam waktu cepat terjadi keajaiban prilaku itu. Setahun nanti dievaluasi," jelasnya.

Sementara itu Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf menyampaikan rasa terimakasih dan bangga terhadap Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: