Lokasi Operasi Zebra Lodaya 2022 Tasikmalaya, di Mana Hari Ini?

Lokasi Operasi Zebra Lodaya 2022 Tasikmalaya, di Mana Hari Ini?

Satlantas Polres Tasikmalaya Kota saat melaksanakan Operasi Zebra Lodaya 2022 di Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, Senin 3 Oktober 2022.-Istimewa/radartasik.com-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMPolres Tasikmalaya Kota mulai menggelar Operasi Zebra Lodaya 2022.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Pujiono menyebutkan lokasi Operasi Zebra Lodaya 2022 pada hari pertama.

Usai apel gelar pasukan, Operasi Zebra Lodaya 2022 dilaksanakan di sejumlah lokasi seperti Jalan HZ Musfota (Taman Kota) dan Jalan Pasar Wetan.

”Dalam operasi ini kita mobile ya. Tak di satu titik saja,” ujar Ipda Pujiono di Jalan HZ Mustofa pada Senin 3 Oktober 2022.

BACA JUGA: Operasi Zebra Lodaya 2022 Tasikmalaya Fukos Pada 7 Poin, Perhatikan Nomor 5 Paling Diicar Polisi

Saat razia di Jalan HZ Mustofa, polisi mendapati sejumlah pelanggar lalu lintas (lalin). Jenis pelanggaran mereka beragam.

”Tadi di HZ saja kita dapati pelanggar lalin tak pakai helm saat bermotor, menggunakan ponsel saat berkendara dan lain sebagainya. Tapi yang tak pakai safety belt banyak tadi juga,” jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, Operasi Zebra Lodaya 2022 di Kota Tasikmalaya telah dimulai bersamaan dengan daerah atau kota lain di Indonesia pada Senin 3 Oktober 2022.

Operasi ini dihelat hingga 16 Oktober 2022, itu menitikberatkan pada 7 poin pelanggaran sehingga pengguna jalan wajib mematuhinya.

BACA JUGA: Operasi Zebra Lodaya 2022 Dimulai Hari Ini, Langkah Ini yang Akan Dilakukan Polres Tasikmalaya

Operasi kali ini mengambil tema ’Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi’.

Tujuan Operasi Zebra Lodaya 2022 adalah untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas yang kondusif dengan tertib dalam berkendara.

Wakapolres Tasikmalaya Kota Kompol Agus Syafrudin mengatakan Senin 3 Oktober 2022 pagi sudah melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2022 untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana.

Kompol Agus Syafrudin menyatakan operasi ini sesuai amanat Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: