Pekan Ini, Pameran Kendaraan Listrik Digelar, Nikmati Keseruannya!

Pekan Ini, Pameran Kendaraan Listrik Digelar, Nikmati Keseruannya!

Event Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 yang mengusung tema 'Strenghtening Autonomous Ecosystem' siap digelar di JCC pekan ini.-Foto: M Ichsan/Disway.id-

BACA JUGA: Besok Mulai Berlaku Rekayasa Lalu Lintas Singaparna, Simak Penjelasannya

”Hal ini akan membantu menciptakan proposisi nilai baru yang terbentuk melalui kolaborasi,” tambah dia.

Sebagai informasi, IEMS merupakan agenda kalender tahunan pameran khusus kendaraan listrik yang diinisiasi oleh BRIN sejak 2019.

BRIN menjadi satu-satunya badan yang fokus mengembangkan riset dan teknologi setelah terjadi peleburan LIPI, BATAN, LAPAN, dan BPPT.

Sejak Januari 2021, BRIN menjadi badan yang lebih besar lagi, dengan semakin besar BRIN, maka kegiatan riset, pengkajian dan penerapan teknologi semakin fokus.

BACA JUGA: Citra Polisi Kembali Tercoreng, Oknum Bintara Polresta Cirebon Kota Diduga Gagahi Anak Tirinya

Khususnya kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) menjadi salah satu yang kita siapkan ekosistemnya dari industri, infrastruktur, dan didukung periset sebaga mitra.

IEMS juga menjadi ajang untuk memperluas jaringan dengan periset KBLBB dan para pengambil keputusan.

Para expert juga akan saling berbagi ilmu dan pengetahuan melalui seminar dan talkshow.

IEMS menjadi tempat terbaik untuk melihat perkembangan teknologi kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).

BACA JUGA: Model Fashion Show di Halaman Masjid Agung Ciamis Minta Maaf dan Dapat Syarat Ini

Gelaran ajang pameran kendaraan listrik untuk kali ketiga ini didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, Dewan Energi nasional (DEN), PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero), PT Wijaya Karya Industri Manufaktur (WIMA).

Berbeda dengan ajang pameran dan seminar kendaraan listrik IEMS 2019 dan 2021, BRIN beradaptasi dan berinovasi dengan kondisi pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan teknologi digital berbasis internet.

IEMS 2022 dihelat dengan Konsep Offline. Kegiatan ini juga diisi dengan talkshow, webinar series dan beberapa kegiatan lain diantaranya test drive kendaraan listrik. (diwasy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id