Heboh, 152 Jasad Santri di Cilegon Masih Utuh Setelah Puluhan Tahun Dikubur

Heboh, 152 Jasad Santri di Cilegon   Masih Utuh Setelah Puluhan Tahun Dikubur

Terlihat sejumlah jenazah masih dalam kondisi masih utuh hendak dipindahkan dari TPU Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon. Foto ist--

CILEGON, RADARTASIK.COM – Masyarakat Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Provinsi Banten baru-baru ini dihebohkan oleh “temuan” 152 jasad warga setempat yang diduga para santri kondisinya masih utuh setelah dikubur puluhan tahun di Tempat Pemakaman Umum (TPU) kelurahan setempat.

Temuan  masih utuhnya ratusan jasad itu diketahui saat dilakukan pembongkaran makam untuk memindahkan jasad yang ada di dalamnya.

Diketahui, ada sekitar 300 makam di TPU Kelurahan Gunung Sugih yang dibongkar karena terdampak proyek dari PT Pancapuri. 

Rencananya ratusan jasad itu akan direlokasi dan dimakamkan kembali di TPU Desa Grogol, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang.

BACA JUGA: Mengejutkan! Kamaruddin Ucapkan Permintaan Maaf dan Pamit dari Kasus Brigadir J

BACA JUGA: Ferdy Sambo Resmi Dipecat dari Kepolisian, Bandingnya Ditolak, Ini Penjelasan Mabes Polri

Kegiatan pembongkaran makam dan pemindahan jenazah itu telah berlangsung selama sepekan sejak 25 Agustus 2022 lalu.

Nah, saat dilakukan pembongkaran ratusan makam  itu, terlihat sebagian besar jasad yang ada di dalamnya masih dalam keadaan utuh. 

Belakangan video yang merekam proses pembongkaran makam dan pemindahan ratusan jasad itu menyebar sejumlah platform media sosial.

Dalam video itu terlihat sejumlah jasad yang masih utuh diangkat oleh tim penggali dari liang lahat.

BACA JUGA: Puluhan Siswa SD Negeri Sridadi 01 Ikuti Ujian PTS di Teras Masjid

BACA JUGA: Orang Tua Murid di Kota Banjar Tagih Janji Uang Tabungan Dikembalikan, Disdikbud: Oknum Kepsek Siap Bayar

Lurah Gunung Sugih Rustam Effendi ketika dikonfirmasi membenarkan temuan adanya ratusan jasad yang masih utuh saat dilakukan pembongkaran makam di wilayahnya tersebut. Padahal jasad-jasad yang ada di sana sudah dimakamkan selama puluhan tahun.

“Setiap hari ada aja yang utuh. Bahkan hari terakhir dari 67 yang diangkat ada 43 atau berapa gitu yang masih utuh,” ujar Rustam, Minggu, 18 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id