Mengingat Jembatan Ciloseh Tasik Rusak, Arus Lalu Lintas di Jalan Ahmad Yani Diatur Ulang, Ini Rutenya

Mengingat Jembatan Ciloseh Tasik Rusak, Arus Lalu Lintas di Jalan Ahmad Yani Diatur Ulang, Ini Rutenya

Rute rekayasa lalu lintas setelah Jembatan Ciloseh di Jalan Ahamda Yani, Tawang, Kota Tasikmalaya rusak. Sumber: Satlantas Polres Tasikmalaya Kota--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Mengingat Jembatan Ciloseh di Jalan Ahmad Yani, Kota Tasikmalaya, rusak karena bencana, arus lalu lintas dari dan ke jalan yang menuju Ciamis itu diatur ulang atau dilakukan rekayasa.

Jembatan Ciloseh di Jalan Ahmad Yani mengalami kerusakan setelah pada Minggu, 11 September 2022, tembok bagian jembatan abrol akibat alirsan Sungai Ciloseh.

Kini, Polres Tasikmalaya Kota pun telah melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.


Tanda peringatan pengalihan arus sebelum melintasi Jembatan Ciloseh di Jalan Ahmad Yani, Rabu 14 September 2022 sore. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasat Lantas, AKP Anaga Budiharso mengatakan, rekayasa lalu lintas dilakukan mengingat kondisi fisik jembatan rusak akibat bencana alam. 

BACA JUGA: Perhatikan Rute Jalan Ahmad Yani Berubah, Jembatan Ciloseh Nyaris Roboh

Dengan begitu, kendaraan yang diperbolehkan melintas jenis roda 2 atau roda 4.

"Jalan Ahmad Yani hanya boleh dilalui oleh kendaraan roda 2 dan roda 4 saja," ujarnya, Rabu 14 September 2022.

Melalui rekayasa lalu lintas saat ini, kendaraan dari arah Ciamis tidak diperkenankan belok kiri mengarah ke Pasar Pancasila. 

Sehingga kendaraan dari Simpang Cador hanya dianjurkan ke Jalan Moh. Hatta dan Simpang Lima. 

BACA JUGA: Jembatan Ciloseh Jalan Ahmad Yani Tasik Terancam Ambruk, Jenis Kendaraan Ini yang Dilarang Melintas

“Untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani, kami gelar personel di simpang 4 Padasuka untuk mengurai kepadatan dengan cara pengalihan arus melalui Jalan Letkol Komir Kartaman (Lengkong, Red)," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, guyuran hujan deras yang terjadi Minggu 11 September 2022 malam, tak hanya menyebabkan bencana alam banjir dan longsor.

Jembatan Ciloseh atau Jagal di Jalan Ahmad Yani, Kampung Lengkongwetan, Kelurahan Lengkongsari, Kecamatan Tawang longsor dan tergerus arus air yang deras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: