Destra Yana, Seniman Asal Garut Pembuat Sketsa Wajah Tamu G20 di Bali

Destra Yana, Seniman Asal Garut Pembuat Sketsa Wajah Tamu G20 di Bali

SENI. Perupa asal Kabupaten Garut Destra Yana saat menghadiri acara G20 di Bali 29-31 Agustus 2022. -Destra Yana for Radar Tasikmalaya-

GARUT, RADARTASIK.COM – Destra Yana, Perupa asal Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut mendapat undangan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia ke acara Group of Twenty (G20) 2022 di Bali.

Destra Yana mendapat undangan langsung dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LKHK) Dr Ir Siti Nurbaya untuk hadir dalam acara G20 di Bali membuat cinderamata untuk para tamu undangan. 

“Jadi kang, awalnya dihubungi oleh humasnya disuruh pak Dirjen Sigit Reliantoro untuk menghubungi bapak katanya,” kata Yana saat ditemui di rumahnya beberapa waktu lalu.

“Besoknya disuruh bertemu di zoom dan ngobrol bersama kementerian, ternyata pak Dirjen Sigit Reliantoro disuruh ibu Menteri LKHK, ibu Dr Ir Siti Nurbaya,” lanjutnya.

BACA JUGA: BREAKING NEWS : Polres Tasikmalaya Akan Ekspose Kasus Penyiksaan Anak Monyet untuk Konten Video

Setelah zoom meeting, Destra Yana menyetujui dan mendapatkan surat penugasan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia untuk membuat cinderamata di acara G20 di Bali. 

Dalam acara G20, Destra Yana menggambar sketsa wajah para menteri dan tamu undangan sebanyak 43 wajah.

“Jumlahnya ada 43 wajah yang akan digambar, tapi di perjalanan ada perubahan, dari mulai menteri yang tidak bisa hadir dan juga ada menteri yang diganti. Itu membuat proses pengerjaan jadi sedikit terhambat.,” akunya. 

“Dari yang tadinya pengerjaan 43 wajah itu selama seminggu akhirnya malah tak tercapai,” tuturnya.

BACA JUGA: Rekomendasi Semir Sepatu Kanvas, Cocok Buat Sneakers

Karena proses pengerjaan belum selesai, Yana menjelaskan pengerjaan dilanjutkan saat sudah ada di Bali. “Jadi pengerjaannya sebagian di sini sebagian di Bali, tapi waktu di Bali juga kang masih tetap ada pergantian-pergantian seperti itu,” ungkapnya.

Destra Yana mengaku senang dan berterima kasih kepada Menteri Dr Ir Siti Nurbaya karena telah menunjuk dirinya membuat cinderamata di acara G20 juga telah dibuatkan profil perjalanan sketsa terapi. 

“Bentuk apresiasi yang saya rasa yaitu penunjukannya juga dibuatkan video profil perjalanan sketsa terapi, saya sangat berterima kasih kepada ibu menteri ,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: