Tahun 2021, Pembangunan di Kawalu Habiskan Anggaran Rp 39,1 Miliar, Sementara Mangkubumi Rp 19 Miliar

Tahun 2021, Pembangunan di Kawalu Habiskan Anggaran Rp 39,1 Miliar, Sementara Mangkubumi Rp 19 Miliar

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf didampingi istri, Hj Rukmini Yusuf saat menghadiri peresmian pembangunan Kecamatan Kawalu-Mangkubumi di Puskesmas Sambongpari, Rabu 07 September 2022. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Peresmian pembangunan yang dilakukan Pemkot Tasikmalaya ditujukan untuk memastikan bahwa hasil pembangunan selama 2021 betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Hal itu dikatakan Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf saat meresmikan hasil-hasil pembangunan tahun anggaran 2021 Kecamatan Mangkubumi dan Kecamatan Kawalu di halaman Puskesmas Sambongpari, Kecamatan Mangkubumi, Rabu 07 September 2022.

"Selain dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, juga mampu menjadi solusi permasalahan yang ada. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," paparnya. 

BACA JUGA: Breaking News; Motor Masuk Kolong Mobil, 1 Meninggal Terlindas Mobil Hiace di SL Tobing Kota Tasikmalaya

Peresmian pembangunan ini seyogyanya dilaksanakan di tiap-tiap kecamatan. Namun akibat pandemi Covid-19 dalam mengharuskan kegiatan peresmian pembangunan 2020 dilaksanakan di tempat tertutup.

"Peresmian pembangunan tahun ini diintegrasikan antara 2 kecamatan. Seperti beberapa waktu lalu peresmian pembangunan Kecamatan Cihideung dan Tawang disatukan di Lapangan Dadaha," terangnya.

Walaupun menghadapi situasi pandemi, Pemkot masih dapat melakukan kegiatan peningkatan infrastruktur pembangunan di Kawalu 265 kegiatan dengan total anggaran Rp 39.140.901.723.

BACA JUGA: Tegas! 90 Ribu Honorer Satpol PP Kukuh Minta Diangkat Jadi PNS, Bukan PPPK

"Diantaranya adalah rehabilitasi ruang kelas SMPN 12, rehabilitasi ruang kelas SDN 2 Urug, penggantian ruas Jembatan Leuwiliang-Bagogog, perbaikan Rutilahu 49 unit, rehabilitasi ruang belajar LPK Motekar II, pembangunan gedung Kantor Kelurahan Gunung Gede dan lain sebagainya," tambahnya.

Sedangkan di Kecamatan Mangkubumi, jelas orang nomor satu di Kota Tasikmalata ini mengatakan, Pemkot melakukan pembangunan sebanyak 118 kegiatan dengan total anggaran Rp 19.089.361.242.

"Diantaranya adalah penambahan ruang Puskesmas Sambongpari, rehabilitasi gedung Kantor Kelurahan Karikil, rehabilitasi gedung Kantor Kelurahan Mangkubumi, pembangunan sumber air dalam terlindungi di Kelurahan Cipari, perbaikan Rutilahu 9 unit dan lain sebagainya," jelasnya.

Muhammad Yusuf berharap dengan telah tersdianya sarana dan prasarana tersebut dapat mempermudah serta memperlancar aksesibilitas dan pelayanan terhadap masyarakat Kota Tasikmalaya.

"Besar harapan kami seluruh kegiatan pembangunan di Kawalu dan Mangkubumi jadi roda penggerak perekonomian masyarakat terlebih dalam pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid," harapnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: