Wali Kota Tasikmalaya Pantau Pelayanan Mobile Customer Service (MCS)

Wali Kota Tasikmalaya Pantau Pelayanan Mobile Customer Service (MCS)

Mobile Customer Service (MCS) dari BPJS Kesehatan Tasikmalaya dikunjungi oleh Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf beberapa waktu lalu-Foto:dokradartasikmalaya.disway.id/dokbpjskesehatan-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan Peresmian Hasil Pembangunan Tahun 2021 di lingkungan Kota Tasikmalaya.

BPJS Kesehatan CabangTasikmalaya menghadirkan layanan Program JKN melalui Mobile Customer Service (MCS), Kamis 1 September 2022. 

BACA JUGA:Yamaha W 155 R Punya 2 Warna Baru, Kini Dibanderol Rp 38 Jutaan

“Hadirnya MCS pada kegiatan hari ini merupakan wujud dukungan dan partisipasi BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya. Harapannya, layanan MCS ini dapat memberikan kemudahan masyarakat sekitar Kecamatan Tawang dan Kecamatan Cihideung dalam pengurusan administrasi JKN. Kami juga berupaya meningkatkan pemahaman seputar Program JKN untuk warga sekitar,” ungkap Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik, Mohamad Rizal Idris.

BACA JUGA:Efek BBM Naik, Sopir Angkutan Umum Trayek Singaparna-Salawu Mogok Beroperasi, Terbebani Setoran Naik

Ia menjelaskan, kanal layanan MCS menawarkan berbagai layanan adminstrasi JKN. Masyarakat dapat melakukan pendaftaran baru kepesertaan JKN segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU).

Selain itu, peserta JKN juga dapat melakukan penambahan anggota keluarga, perubahan data, cetak kartu JKN, registrasi aplikasi Mobile JKN, hingga melayani informasi dan pengaduan.

BACA JUGA:Dosen Poltekkes Tasikmalaya Bentuk Kader Sehat Jiwa

“Tidak hanya mendekatkan dan mempermudah layanan kepada peserta, melalui MCS ini juga dilakukan upaya bersama untuk terus peduli terhadap kesehatan masyarakat salah satunya sosialisasi terkait skrining riwayat kesehatan. Ini sebagai langkah proteksi dini terhadap penyakit kronis,” kata Rizal, begitu sapaannya.

Kehadiran MCS kali ini tidak hanya disambut baik oleh warga sekitar Kecamatan Tawang dan Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Keluarga Korban Kebakaran di Tasikmalaya Dapat bantuan dari Kemensos Rp 2,5 Juta

Namun juga Wali Kota Tasikmalaya, Drs H Muhamad Yusuf yang meninjau langsung lokasi pelayanan tersebut. Ia pun memberikan apresiasi dan respon positif terhadap pelayanan jemput bola tersebut.

“Adanya kegiatan MCS ini sangat memberikan kemudahan bagi masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhan administrasi kepesertaan JKN. Masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus kelengkapan dokumen yang berhubungan dengan Program JKN. Kegiatan ini sangat efektif karena bisa mempersingkat waktu, sehingga semoga dapat dijadwalkan secara rutin. Pesan saya untuk BPJS Kesehatan, terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Tasikmalaya,” ujarnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: