4 Kali Menang Beruntun, Verstappen Makin Kokoh di Puncak Klasemen F1

4 Kali Menang Beruntun, Verstappen Makin Kokoh di Puncak Klasemen F1

Max Verstappen melakukan selebrasi setelah memenangi Grand Prix Belanda di Sirkuit Zandvoort. (4/9/2022) --FIN.co.id

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Usai menjuarai Grand Prix (GP) Belanda, Minggu, 4 September 2022, Max Verstappen makin mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara Formula 1 (F1) musim 2022.

Kemenangan di GP Belanda, menjadi kemenangan yang kesepuluhnya musim ini, sekaligus yang keempat secara beruntun sejak membalap di Prancis.

Tampil di kampung halamannya, Pebalap Red Bull berhasil menjuarai balapan dari pole position dan menambah satu poin dari lap tercepat.

BACA JUGA:Waspada! 10 Jenis Ikan Ini Mengandung Mikroplastik

"Saya bangga menjadi orang Belanda," kata Verstappen yang disambut sorak sorai ribuan penggemarnya yang disebut 'Orange Army' di Zandvoort.

"Ini bukan balapan yang kelihatan langsung hasilnya. Luar biasa bisa menang di sini lagi, selalu spesial memenangi balapan di rumah Anda," lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Verstappen memperlebar jarak sebagai pemuncak klasemen dengan margin 109 poin atas Leclerc dengan tujuh balapan tersisa.

BACA JUGA:Vivo 1000

Sedangkan George Russell finis kedua untuk Mercedes di saat Charles Leclerc melengkapi podium untuk Ferrari, demikian laman resmi F1.

Leclerc dan Sergio Perez, yang finis P5 di mobil Red Bull kedua, kini memiliki koleksi poin sama yaitu 201 poin.

Seementara Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton dibuat kesal dengan strategi Mercedes karena tidak memasang ban soft ketika sang pebalap melihat peluang untuk menang atau finis podium.

Hamilton bertahan dengan ban medium setelah Safety Car di lap 55, ketika mobil Alfa Romeo Valtteri Bottas berhenti jelang tikungan terakhir, untuk mewarisi posisi pimpinan lomba sedangkan Verstappen masuk pit untuk ban soft, diikuti Russell dan Leclerc.

Setelah restart, Verstappen berbekal ban yang lebih kencang menyalip Hamilton, yang kemudian disalip juga oleh Russell dan Leclerc. Sang pebalap Inggris kehilangan peluang podium dan harus puas finis P4.

"Saya tak habis pikir dengan kalian," sesal Hamilton kepada timnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id