Hasil F1 GP Belgia 2023, Max Verstappen dari Red Bull Kembali Juara

Hasil F1 GP Belgia 2023, Max Verstappen dari Red Bull Kembali Juara

Max Verstappen saat menjuarai F1 GP Belgia. istimewa-tangkapan layar ponsel--

Hasil F1 GP Belgia 2023, Max Verstappen dari Red Bull Kembali Juara

RADARTASIK.COM – Balapan Formula One (F1) GP Belgia telah selesai, dimana Max Verstappen sukses keluar sebagai juara. Pembalap Red Bull tersebut masih terlalu perkasa bagi para rivalnya.

Red Bull dan pembalapnya Max Verstappen sukses menjadi juara GP Belgia dengan menempatkan dua pembalapnya di podium pada balapan yang di gelar di sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu kemarin 30 Juli 2023.

Charles Leclerc dari Scuderia Ferarri melengkapi podium dengan finis 32 detik di belakang Verstappen.

BACA JUGA:Siap-Siap, PKL Taman Alun-Alun Tasikmalaya dan Depan Masjid Agung Akan Ditertibkan

Lewis Hamilton (Mercedes) dan Fernando Alonso (Aston Martin) finis keempat dan kelima. Sementara itu, George Russell (Mercedes) ada di peringkat keenam, diikuti oleh Lando Norris (McLaren).

Saat balapan dimulai, Oscar Piastri (McLaren) langsung gugur di tikungan pertama pada saat balapan baru dimulai. Sergio Perez yang meraih pole position sukses mempertahankan posisinya di depan.

Max Verstappen hanya mengawali balapan dari posisi keenam. Namun, dia langsung tancam gas dan pada lap kesembilan, juara dunia dua kali itu langsung berada di tempat kedua, di belakang rekan setimnya.

Kedua pembalap Red Bull itu hanya terpaut waktu sekitar dua detik dengan Perez yang terus menjaga keunggulan atas Verstappen. Pembalap kelahiran Belgia itu baru mampu menyalip Perez pada lap ke-17.

BACA JUGA:Kisah Anak yang Selamat Dari Kecelakaan Pesawat dan Terdampar Sinopsis Manhwa Mercenary Enrollment

Setelah Verstappenn mengambil alih posisi terdepann, hujan turun di Sirkuit Spa-Francorchamps. Kondisi ini membuat banyak pembalap masuk ke pit untuk mengganti ban mereka.

Hingga lap ke-29, Verstappen masih mampu mempertahankan posisi terdepannya dengan sang partner, Perez, mengekor di belakangnya. Sementara itu, Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) menempati posisi ketiga sementara diikuti Lewis Hamilton (Mercedes) di posisi keempat.

Berikut Hasil F1 GP Belgia 2023:

1. Max Verstappen Red Bull Red Bull

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: