Kejuaraan Gantole dan Bakti Sosial TNI AU di Pasir Gowong Tasikmalaya

Kejuaraan Gantole dan Bakti Sosial TNI AU di Pasir Gowong Tasikmalaya

Danlanud Wiriadinata, Letkol Pnb Adi P Buana bersama para juara lomba gantole, Selasa 30 Agustus 2022. -Pentak lanud wiriadinata-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK – Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb Adi P.Buana, S.H.M.I.Pol membuka kejuaraan gantole dan bakti sosial TNI AU di venue olahraga Dirgantara Pasir Gowong, Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Danlanud, terpilihnya venue Pasir Gowong merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Lanud Wiriadinata, khususnya dan masyarakat Tasikmalaya pada umumnya.

Karena tempat tersebut merupakan salah satu venue olahraga dirgantara di bawah pembinaan Fasi Cabang Lanud Wiriadinata.

"Dengan adanya kejuaraan Gantole ini diharapkan mampu memunculkan talenta-talenta baru yang bisa berbicara tidak hanya di tingkat Jawa Barat namun hingga ke tingkat Nasional," katanya, Selasa 30 Agustus 2022.

BACA JUGA:Wali Kota Tasik Terima Ada Laporan Pungli! Sidak Semi Pedestrian HZ-Cihideung

Sementara itu Kapuspotdirga Marsma TNI Fajar Adriyanto  M.Si. (Han) dalam amanatnya yang dibacakan oleh  Direktur Bidang Bakti Kolonel Kes Drs. Wesly Sirait mengutarakan, kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.


Salah satu peserta gantole di venue Pasir Gowong Tasikmalaya. -Pentak lanud wiriadinata-radartasik.disway.id

Selain itu sebagai bentuk kepedulian dari pimpinan TNI AU kepada masyarakat, maka TNI AU bekerja sama dengan Walubi mengadakan bakti sosial dengan sasaran warga sekitar sekitar.   

Melalui kejuaraan ini Kapuspotdirga  berharap para atlet gantole dapat meningkatkan kemampuannya dalam menghadapi event yang lebih besar serta sektor pariwisata Tasikmalaya dapat lebih berkembang ke arah yang lebih baik lagi.

Kegiatan ini diikuti oleh 31 peserta dari 9 daerah yang mempertandingkan nomer high performance, floter dan junior.   

BACA JUGA:Seorang Mahasiswa Babak Belur Dikeroyok 3 Rekannya, Karena Dendam Pacarnya Telah Dilecehkan

Antusiasme yang tinggi dari masyarakat untuk melihat kejuaraan gantole dan mengikuti bakti sosial pengobatan gratis menjadi indikator bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh Puspotdirga ini dapat diterima dengan baik.

"Tentunya hal itu tidak terlepas dari peran Pemkab Tasikmalaya beserta jajaran, Lanud Wiriadinata, serta tim dari Walubi," tukas Kapuspotdirga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: