RESMI Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Kembali Aktif Per 2 Oktober 2023 Pakai Citilink, Ini Jadwalnya!

RESMI Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Kembali Aktif Per 2 Oktober 2023 Pakai Citilink, Ini Jadwalnya!

Resmi penerbangan rute Tasik-Jakarta dengan Citilink akan beroperasi mulai 2 Oktober 2023.-Foto:tangkapnalayar/dok pemkot tasik-

RESMI Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Kembali Aktif Per 2 Oktober 2023 Pakai Citilink, Ini Jadwalnya!

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Rute perjalanan Tasik-Jakarta mengunakan pesawat, telah resmi akan dimulai pada tanggal 2 Oktober 2023.

Hari ini Senin 18 September 2023, telah ditandatangani MoU antara pihak Pemerintah Kota Tasikmlaya dengan pihak perusahaan penerbangan Citilink di Tanggerang.

Dalam akun resmi Bapelitbangda Kota Tasikmalaya, penerbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta akan dimulai pada 2 Oktober 2023  dengan waktu dari Halim Perdana Kusumah Jakarta ke Tasikmalaya Pukul 13.45 WIB dan dari Tasikmalaya ke Jakarta Pukul 15.05 WIB, dengan pemberangkatan 2 kali dalam seminggu yaitu Senin dan Sabtu.

BACA JUGA:Sekejap Lagi Persib Cetak 1000 Gol, Anggota Trio Belanda Terus Menggila hingga Persib Tak Terkalahkan

Sejumlah nampak ikut serta mendampingi Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, juga terlihat hadir Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Aslim SH dan Danlanud Wiridinata Tasikmalaya Letkol Pnb Adi P. Buana,S.H.,M.I.Pol juga para pejabat lainnya dari kedua belah pihak.

Beberapa waktu lalu Pj Wali Kota Tasikmalaya juga pernah menyampaikan bahwa pihaknya sedang memastikan untuk bisa mengaktifkan kembali rute perjalanan Tasik-Jakarta dari Lanud Wiriadinata ke Halim Perdana kusumah Jakarta.

Dengan akan dilakukannya MoU bersama Citilink, Cheka menyampaikan bahwa ada keseriusan dari pihak perusahaan penerbangan untuk dapat melayani kembali rute perjalanan Tasik-Jakarta.

Dengan dibukanya kembali rute perjalanan Tasik-Jakarta menggunakan pesawat dari Lanud Wiriadinata Tasikmalaya ke Halim Perana Kusumah Jakarta, diharapkan dapat meningkatkan kelancaran transportasi untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat Kota Tasikmalaya dan sekitarnya.

BACA JUGA:Nih Perbandingan Nokia C12 dan Nokia C31, Harga Kurang Rp2 Jutaan Murah Banget!

Karena akses transportasi merupakan slah satu faktor pendukung dalam pembangunan perekonomian di berbagai daerah. Tentunya tidak hanya transportasi darat saja, tapi juga transportasi udara pun harus bisa diwujudkan.

Sebelumnya pada sekitar bulan Juni tahun 2023 lalu, Pejabat Pemkot Tasikmalayajuga pernah bertemu dengan pihak Maskapai penerbangan Citilink, mendampingi Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah.

Hasil pertemuan di bulan sekitar bulan Juni tersebut, disampaikan bahwa dalam waktu dekat ini akan segera membuka jurusan penerbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta dari Bandara Wiriadinata ke Bandara Halim Perdana Kusumah.

Bahkan rencana harga tiket Citilink penerbangan Tasikmalaya-Jakarta dan hal lainnya sudah dibahas dalam pertemuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber