Tak Dapat Dana, Wabup Tasikmalaya Putar Otak Bangun Infrastruktur Jalan di Selatan

Tak Dapat Dana, Wabup Tasikmalaya Putar Otak Bangun Infrastruktur Jalan di Selatan

Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin. -ujang nandar / radartasik.com-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pemerintah daerah terus berupaya agar Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan

Khususnya di wilayah Tasikmalaya Selatan yang masih infrastruktur yang belum tersentuh secara maksimal.  

Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin (CNY) mengatakan, pihaknya saat ini terus melakukan konsulitasi dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) berkaitan tidak adanya Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Tasikmalaya. 

“Itu sudah kita konsultasikan dengan Bapenas, karena Bapenas ini ngurusnya nasional tidak melihat kabupaten/kota, tapi melihatnya provinsi,” kata Cecep Nurul Yakin kepada wartawan belum lama ini. 

BACA JUGA:Rocky Gerung Ditolak Jadi Pemateri di Unram, Ini Alasannya…

Menurutnya, saat ini Kabupaten Tasikmalaya tidak mendapatkan DAK untuk infrastruktur jalan karena secara umum infrastruktur jalan di Provinsi Jawa Barat dalam kondisi baik atau di atas 70 persen. 

“Untuk Jawa Barat bagian selatan sesungguhnya tertinggal, walaupun sebenarnya presiden sudah menghadiahi Perpres 87 tentang Percepatan Rebana dan Jabar Selatan,” lanjutnya.

Namun, Kabupaten Tasikmalaya yang masuk Jabar Selatan, terus berupaya agar pemerintah pusat memberikan anggaran khusus untuk pembangunan infrastruktur jalan. 

BACA JUGA:Inikah Syarat untuk Mendapatkan Subsidi Gaji Rp600 Ribu?

“Pembahasan khusus ini untuk Jabar Selatan karena punya Perpres 87 itu. Tapi itu bukan kewenangan kita, ikhtiar kita menyampaikan,” jelasnya.

Melihat sulitnya mendapatkan anggaran infrastruktur dari pemerintah pusat, Cecep meminta setiap dinas dan badan di Kabupaten Tasikmalaya agar serius bekerja. Jangan sampai, program kegiatan di dinas dan badan di bawah Pemkab Tasikmalaya dilambat-lambatkan. 

“Untuk mamastikan semuanya berjalan dengan baik, pihaknya akan terus memantau semua program terutama yang ada di Dinas PU. Apalagi konon kabarnya ada kegiatan yang tidak bisa diserap karena lambat lelang, ada yang nyanggah dan lainnya,” tambahnya.

BACA JUGA:Terjebak Pesona Dukun Cabul, Janda Ini Lakukan Inses dan Kirim Video Ritual Mengerikan, Ujungnya…Diperas Deh

Cecep mengaku mencari uang untuk pembangunan itu susah, sehingga jangan sampai ketika sudah ada, anggaran tidak bisa diserap karena kurangnya sumber daya manusia (SDM). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: