Faizal Assegaf Sebut Erick Thohir Lakukan Kebohongan Karena Belum Melaporkan Dirinya ke Polisi

Faizal Assegaf Sebut Erick Thohir Lakukan Kebohongan Karena Belum Melaporkan Dirinya ke Polisi

Faizal Assegaf urung melaporkan Erick Thohir ke Bareskrim Polri lantaran Menteri BUMN tersebut ternyata belum melaporkan dirinya. Foto: capture youtube Faizal Assegaf--

"Mereka mengancam saya, mereka bilang saya fitnah, saya ini rakyat, satu orang yang bertanya apakah video Kamaruddin ini hoax atau gagal paham. Saya kira tidak menambah apa pun di video itu, video itu beredar di grup UI, tokoh-tokoh nasional, ruang publik masif. Saya repost dengan tujuan yang baik bertanya mengapa saya di-bully," jelas Faizal Assegaf.

Lantaran Erick Thohir belum mempolisikannya, Faizal pun memilih untuk melaporkan balik Menteri BUMN tersebut. 

"Nunggu dulu mereka laporan. Saya minta Erick datang lapor dan segera juga Kamarudin juga datang melapor. Kamarudin Simanjuntak bertanggung jawab atas isi video tersebut," ujar Faizal Assegaf.

BACA JUGA:Seorang Santri Tewas Dikeroyok 12 Seniornya Karena Dianggap Tidak Sopan Saat Membangunkan untuk Salat Subuh

Sementara itu, kuasa hukum Faizal Assegaf, Abu Bakar mengatakan, dia dan kliennya datang ke Bareskrim Polri untuk mengecek laporan dari Erick Thohir. Namun ternyata laporan itu tidak ada. 

"Jadi tadi kita mencoba mengecek kepastian. Kita niat hari ini datang untuk menjemput bola mau diperiksa, tapi ternyata tidak mendapat info yang pasti bahwa saudara Erick sudah melaporkan, " ujarnya.

"Perlu diingat bahwa delik aduan tidak pidana ini bersifat mutlak berdasarkan SKB. Oleh karena itu, kalau Erick merasa dirugikan pencemaran nama baik dan sebagainya sesuai dengan keputusan SKB menteri ini maka yang bersangkutan harus datang. Oleh karena itu, kami berencana akan melapor kembali," sambung Abu Bakar.

BACA JUGA:Jika Harga BBM Naik, Ketua Organda Tasik Minta Penyesuaian Tarif, Ketua Organda Jabar: Puan Kok Nggak Nangis?

Sekadar diketahui dalam video yang diunggah Faizal Assegaf, Kamaruddin Simanjuntak memang tidak menyebut nama Erick Thohir.

Kamaruddin hanya mengungkapkan ada sosok Dirut di BUMN yang kelola dana Rp300 triliun untuk Capres 2024. Dirut BUMN itu memacari banyak wanita. 

Namum dalam video itu, ada tulisan yang ditambahkan di bagian atas dengan narasi: Erick Thohir istri banyak semua dinikahi secara gaib. 

BACA JUGA:Yusril Ihza Mahendra Tegaskan Dirinya Kuasa Hukum Taspen: Tidak Ada Urusan dengan Kosasih maupun Erick Thohir

Kemudian di sisi bawa video tertulis: Anak dari Istri pertama Erick Thohir sampai sekarang biaya sekolahnya belum dibayar.  

Caption yang ditulis oleh Faizal Assegaf dalam unggahannya di Instagram, dia hanya menambahkan kalimat tanya: "hoaks atau gagal faham"? begitu tulis Faizal Assegaf.

Sementara itu sebelumnya,Menteri BUMN Erick Thohir melalui pengacara mengaku telah melaporkan kritikus Faizal Assegaf ke Bai Mabes Polri, Jumat sore 26 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id