Kronologi Kecelakaan Pemotor Terlindas Truk di SL Tobing Kota Tasikmalaya

Kronologi Kecelakaan Pemotor Terlindas Truk di SL Tobing Kota Tasikmalaya

Anggota Satlantas Polres Tasikmalaya Kota saat melakukan olah TKP kecelakaan di Jalan SL Tobing, Jumat 19 Agustus 2022 pagi. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK – Satlantas Polres Tasikmalaya Kota usai melakukan olah Tempat Kejadjan Perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas di Jalan Mayor SL Tobing, Kecamatan Mangkubumi yang terjadi Jumat 19 Agustus 2022 pagi.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Anaga Budiharso melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Zezen Zaenal Mutaqin membenarkan hal tersebut.

"Kejadiannya jam 07.30 WIB. Korban dan temannya menaiki sepeda motor Viar tanpa plat nomor," paparnya, Jumat sore.

Terang dia, dalam kecelakaan tersebut pengendara motor, Roni (43), warga Cipicung, Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung meninggal dunia. Sedangkan Irmansyah (32), yang diboncengnya mengalami luka ringan.

BACA JUGA:Jasad Korban Kecelakaan SL Tobing Tasikmalaya Dievakuasi ke Rumah Sakit, Korban Berboncengan

"Pengendara sepeda motor Viar tanpa plat nomor diduga tidak memperhatikan ruang gerak yang cukup sebelum menyalip atau mendahului kendaraan lain yang melaju di depannya," terangnya.

Dia menambahkan, kronologi kejadiannya adalah saat itu korban dan temannya melaju dari arah Simpang 3 Paseh menuju arah Padayungan. 

Ketika akan mendahului kendaraan yang melaju di depannya, bagian sebelah kirinya bersenggolan dengan bagian belakang sepeda motor.

"Sehingga sepeda motor terjatuh ke kanan jalan dan pengendaranya terlindas oleh roda belakang sebelah kanan dari truk Mitsubishi Colt Diesel bernopol Z 8427 KI yang datang dari arah berlawanan," tambahnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pagi Ini, Pengendara Motor Bebek Tewas Terlindas Truk Semen di Jalan SL Tobing, Tasikmalaya

Jelas dia, akibat dari kecelakaan tersebut sepeda motor mengalami kerusakan ringan dan pengendaranya meninggal dunia. Sedangkan penumpangnya mengalami luka-luka. 

Sebelumnya, jasad korban kecelakaan lalu lintas di Jalan SL Tobing, Kota Tasikmalaya telah dievakuasi.

Satlantas Polres Tasikmalaya mengevakuasi korban meninggal ke RSUD dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya.

Berdasarkan informasi warga sekitar lokasi kejadian, korban kecelakaan lalu lintas tersebut ada 2 orang. Mereka mengendarai sebuah motor bebek. Namun seorang yang meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: