Sama Seperti Ferdy Sambo, Putri Candrawathi juga Terancam Hukuman Mati

 Sama Seperti Ferdy Sambo, Putri Candrawathi juga Terancam Hukuman Mati

Setelah Irjen Ferdy Sambo kini giliaran istrinya, Putri Candrawathi ditetapkan sebagai tersangka, ia diduga terlibat dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J Ini diumumkan Timsus Polri Jumat 19 Agustus 2022,-Foto: Dok/Ilustrasi: Syaiful Amri-d--

Putri Candrawathi Sudah Diperiksa Tiga Kali

Putri Candrawathi, sebelumnya, sudah diperiksa oleh Bareskrim Polri sebanyak tiga kali.

Dengan demikian, totalnya sudah ada 5 tersangka dari kasus pembunuhan Brigadir J.

Sementara itu, sebelumnya Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dikabarkan mengalami depresi berat hingga alami gangguan jiwa karena tekanan yang dihadapinya dalam kasus kematian Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengonfirmasi bahwa pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap istri Ferdy Sambo, yakni Putri Candrawathi.

Kini, status Putri Candrawathi dalam kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J akan mulai diungkap.

Tim khusus Polri akan memberikan pengumuman terkait status Putri tepat pada hari ini, Jumat 19 Agustus 2022.

Disebutkan juga oleh Dedi, bahwa Timsus sudah menuntaskan seluruh rangkaian pemeriksaan lanjutan terhadap Putri pada minggu ini.

"Sudah diperiksa," ujar Dedi pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Meski begitu, Dedi tidak memberitahu secara rinci terkait waktu (kapan) dan apa saja materi pemeriksaan dari timsus kepada Putri.

Dedi hanya menjelaskan, dari awal sampai dengan saat ini Putri diperiksa dengan status sebagai saksi.

Nantinya seluruh pengumuman serta hasil pemeriksaan akan diumumkan Timsus lewat konferensi pers.

"Minggu ini diperiksanya. Makanya besok (hari ini) disampaikan hasilnya," ujar Dedi.

Sementara itu, pada awal pengungkapan kasus polisi tembak polisi di rumah Eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, disebutkan bermula istri jenderal bintang dua itu yakni Putri Candrawathi ditodong dan dilecehkan Brigadir J.

Namun belakangan, Polri mengungkapkan bahwa peristiwa penodongan oleh Brigadir J dan dugaan pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi di Duren Tiga, Jakarta, ternyata tidak ada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id