Pria Berhelm Full Face Coba Bobol ATM bjb di Cineam Tasik, Bawa Linggis dan Kabur saat Kepergok Warga

Pria Berhelm Full Face Coba Bobol ATM bjb di Cineam Tasik, Bawa Linggis dan Kabur saat Kepergok Warga

Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota saat melakukan olah TKP ATM bjb yang hampir dibobol maling di Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 17 Agustus 2022 malam. Foto: istimewa --

"Kami imbau ke masyarakat agar waspada terhadap pencurian modus ATM atu bongkar ATM agar kebih di tingkatkan ke waspadaannya, dan apa bila ada yang mencurigakan segera lapor ke polsek terdekat," jelasnya.

Selang beberapa menit, petugas pun tiba di lokasi. Kini bersama Tim Unit Identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Aksi dugaan pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) juga kembali terjadi, Kamis dini hari (21/04/2022) atau waktu sahur. 

Pembobolan ATM saat Warga Tasik Sahur Ramadan

Kali ini, ATM Bank Mandiri dibobol di depan Minimarket Tasco, Jalan Ibrahim Adjie, Kelurahan Indihiang, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Diduga, pembobolan itu terjadi sekira pukul 04.15 WIB atau waktu di mana orang masih melaksanakan sahur.

Piket Siaga Reskrim, Intel, SPKT, Inafis bersama Pawas Polres Tasikmalaya Kota mendapat informasi itu langsung mendatangi lokasi pembobolan.

Kapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, AKP H Iwan membenarkan adanya kejadian tersebut. Kata dia mesin ATM yang diduga dibobol itu adalah mesin ATM Bank Mandiri.

"Diketahui mesinnya telah dirusak sekira pukul 04.15 WIB saat nasabah akan mengambil uang," paparnya kepada wartawan.

Terang dia, kronologi awalnya laporan dari nasabah yang akan mengambil uang di ATM melihat mesin ATM tersebut sudah dalam keadaan dirusak atau dibobol.

"Setelah itu langsung melaporkan ke kantor Polsek setempat. Kerugian akibat kejadian ini belum bisa ditentukan," terangnya.

Tambah dia, mesin ATM tersebut diketahui sudah dalam keadaan dirusak di bagian pintu mesin dan tempat keluar masuknya uang.

"Terdapat bekas congkel benda tajam di bagian tutup atau pintu bagian dalam tempat keluar masuknya uang," tambahnya.

Jelas dia, di lokasi terdapat 2 buah CCTV yaitu di dalam ruangan ATM dan satu buah CCTV di luar, depan minmarket Tasco yang mengarah ke ATM masih dalam keadaan utuh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: