Pria Berhelm Full Face Coba Bobol ATM bjb di Cineam Tasik, Bawa Linggis dan Kabur saat Kepergok Warga

Pria Berhelm Full Face Coba Bobol ATM bjb di Cineam Tasik, Bawa Linggis dan Kabur saat Kepergok Warga

Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota saat melakukan olah TKP ATM bjb yang hampir dibobol maling di Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 17 Agustus 2022 malam. Foto: istimewa --

Dari kedua kasus itu, polisi telah menemukan beberapa barang yang diduga kuat milik pembobol ATM. Termasuk rekaman CCTV.

BACA JUGA: Video Konvoi Truk Polisi Diteriaki Warga….Sambo…. Sambo, Pengamat Sebut Rakyat Inginkan Polri Lebih Baik

Ciri-ciri pembobol ATM di Kota Tasikmalaya, tepatnya di Indihiang, Jalan Ibrahim Aji, mesin ATM milik Bank Mandiri di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tasikmalaya Indihiang Bank Mandiri Mitrausaha.

Pencuri merusak dan mencongkel bagian kunci ATM. Beberapa bagian mesin lainnya pun telah dirusak. Kapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Didik Rohim Hadi menjelaskan, dalam kasus percobaan pembobolan mesin ATM di KCP bank Mandiri Tasikmalaya Indihiang ini pelaku tidak berhasil membawa uang dari dalam mesin ATM.

“Percobaan pencurian ATM kerugian materi nihil cuma beberapa sarana ATM mengalami kerusakan,” paparnya.

Pembobol ATM Memakai Motor dengan Knalpot Bising

Polsek Indihiang bersama Satreskrim dan tim Identifikasi Polres Tasikmalaya Kota datang ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan adanya aksi percobaan pembobolan mesin ATM.

BACA JUGA: Kronologi Ibu Rumah Tangga Meninggal Saat Balap Karung HUT RI ke-77 di Kota Tasikmalaya

“Proses penanganan aksi pembobolan mesin ATM ini kini ditangani oleh Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota,” jelasnya.

Tim identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota di lokasi telah mengambil sejumlah barang bukti sebagai bahan penyelidikan dan memeriksa sidik jari di dalam ruangan mesin ATM. Kompol Didik Rohim Hadi juga memperkirakan aksi upaya pembobolan ATM di Indihiang itu sekitar pukul 04.30 WIB.

“Dari hasil pemeriksaan monitor CCTV, pelaku diduga seorang diri datang ke lokasi menggunakan motor berknalpot bising serta memakai hoddie,” katanya.

“Dan pelaku masuk ke ruang ATM pada jam 4.35 WIB, kemudian meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP) sekitar jam 4.55 WIB,” sambungnya.

Polisi Menyita Besi Sepanjang 1 Meter dari Dalam ATM

Tak hanya di Kecamatan Indihiang, kasus upaya pembobolan ATM Bank Mandiri juga terjadi di Jalan Raya Ciawi-Cisayong, Dusun Pagendingan, Desa Jatihurip, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

“Ya benar ada kejadian percobaan pembobolan mesin ATM sekitar pukul 02.30 WIB,” ujar Kapolsek Cisayong, Polres Tasikmalaya Kota, AKP H Ajat Sudrajat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: