Tak Putus Evaluasi dan Pemantauan Terhadap Arul, Bocah yang Diangkat Jadi Anak Asuh Polres Tasikmalaya

Tak Putus Evaluasi dan Pemantauan Terhadap Arul, Bocah yang Diangkat Jadi Anak Asuh Polres Tasikmalaya

Kanit PPA Aipda Josner Ali S SH (kanan) saat berbincang santai bersama Arul, anak asuh Polres Tasikmalaya, Senin 15 Agustus 2022.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK – Konsisten menjadi Pengayom, Pelayan dan Pelindung masyarakat, Unit Perlindungan Peremuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polres Tasikmalaya, mengajak diskusi dan ngobrol ringan terhadap Arul Miftahul Huda.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Dian Pornomo didampingi Kanit PPA Aipda Josner Ali S SH menyebutkan, Arul merupakan anak yang berhadapan dengan hukum (ABH). 

Setelah kasus hukumnya tuntas, Arul sempat menetap di Polres Tasikmalaya. Bahkan bocah yang kala itu berusia 13 tahun, malah betah menetap di Polres Tasikmalaya. 

Namun pada akhirnya, setelah Arul diangkat menjadi anak asuh Polres Tasikmalaya, kini disekolahkan di sebuah pesantren.

BACA JUGA:Berkat Film Arul, KPAID Diganjar Penghargaan, Alurnya Diambil dari Kisah Nyata yang Terjadi di Tasikmalaya

Seiring waktu, dua tahun berjalan, Arul mulai banyak perubahan. Baik itu perilaku juga pemikiran. 

“Alhamdulillah, walau pun masih anak-anak (15 tahun) dia mulai tampak dewasa. Tutur katanya lebih santun,” ungkap Kasat Reskrim.

Menurut Kasat Reskrim, sejak Arul menjadi anak Polres Tasikmalaya, pihaknya selalu melakukan pemantauan.

Selain menempatkan pendidikannya di pesantren, melalui Unit PPA, kebutuhan Arul selalu dipenuhi. “Terutama keperluan dia bersekolah. Ini sudah titipan dari pimpinan, sehingga kita harus konsisten mengawasinya,” ucapnya.

BACA JUGA:Film Arul ‘Hadiah Terbaik’ Siap Tayang di XXI, Nonton Bareng Gubernur dan Kapolda Jabar

Sementara itu Kanit PPA Aipda Josner yang ditugasi Kasat Reskrim tidak ada lelahnya demi Arul.

Sekali dalam sepekan, Josner mendatangi pesantren Arul. Atau mengajak Arul jalan-jalan, sambil mendengar keluh kesah bocah yang kini dikenal sebagai aktor Film Hadiah Terbaik itu.   

“Ini dalam rangka pengawasan dan monotoring sesuai arahan pimpinan. Arul sebagai anak asuh Polres Tasikmalaya,” ungkap Josner saat mengajak makan bersama Arul di sebuah rumah makan di seberang Polres Tasikmalaya, Senin 15 Agustus 2022 sore.

Diakui Josner, perubahan drastis terjadi pada anak yang kini menginjak usia 15 tahun itu. Arul tidak sekadar rajin bersekolah dan mengaji, perilakunya begitu santun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: