Dibiarkan Selama Satu Tahun, Dishub Desak PT Hutama Karya Perbaiki PJU yang Rusak

Dibiarkan Selama Satu Tahun, Dishub Desak PT Hutama Karya Perbaiki PJU yang Rusak

Fera Mada Pratama Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kota Banjar-CECEP HERDI/RADAR TASIKMALAYA-

BANJAR, RADARTASIK.COM – Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kota Banjar Fera Mada Pratama meminta pihak PT Hutama Karya segera memasang kembali lampu penerangan jalan umum (PJU).

PJU tersebut  rusak akibat dampak pemasangan pipa dan sudah berlangsung satu tahun tanpa ada perbaikan. 

Menurutnya, keberadaan PJU dan sarana lalu lintas menjadi prioritas untuk keselamatan pengendara bermotor. 

BACA JUGA:Belasan Sarana PJU dan Lalu Lintas Rusak Karena Proyek Pemasangan Pipa Pertamina

“Banyak warga juga yang komplain akibat kondisi jalan gelap ketika malam hari di titik yang terdampak pemasangan pipa milik Pertamina,” kata Fera Mada Pratama. 

“Sedangkan di kami (Dishub) tidak bisa berbuat banyak untuk memperbaiki kerusakan karena terkendala anggaran,” lanjutnya.

Fera mengaku proyek pemasangan pipa dari Mulyasari Kecamatan Langensari hingga Balokang Kecamatan Banjar menyisakan masalah. 

BACA JUGA:PJU Rusak Akhirnya Diperbaiki

Belasan sarana penunjuk jalan dan tiang PJU rusak. Namun, hingga saat ini, pihak KSO PT Hutama Karya dan PT Timas Pelindo selaku penyedia jasa dan Pertamina belum melakukan perbaikan dan penggantian.

“Perbaikan PJU dengan lampu dan rambu lalu lintas lebih cepat lebih baik. Informasinya, terkait persoalan itu untuk perbaikan sarpras lalu lintas pihak Pertamina sedang berkontrak dengan penyedia jasa yang akan memasang kembali,” jelasnya. 

Ia menambahkan, “Dampak keluhan dari masyarakat banyak, kami minta segera diperbaiki karena ini terkait keselamatan dan keamanan jalan.”

BACA JUGA:Kewenangan PJU Dialihkan ke Dishub

Pihaknya sudah mengusulkan anggaran di APBD Perubahan tahun ini sebesar Rp 150 juta. 

Anggaran itu digunakan untuk perbaikan sekitar 77 lampu PJU dari 3.000 lampu PJU yang ada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: