Polisi Ungkap Hasil Olah TKP Kecelakaan Maut Tanjakan Gentong Tasik

Polisi Ungkap Hasil Olah TKP Kecelakaan Maut Tanjakan Gentong Tasik

Mobil Avanza mengalami rusak parah setelah tertimpa truk Fuso di Jalur Gentong, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Senin 8 Agustus 2022. Foto: Istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Anaga Budiharso mengungkap hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut di Gentong siang tadi.

Menurut dia, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, truk Fuso bernopol D 8811 ON menuju Tasikmalaya melaju dari arah Kadipaten.

Truk dikemudikan Yusuf Irawandi, warga Cidahu Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat. Truk tengah mengangkut minuman energi merek Torpedo.

BACA JUGA: Truk Timpa Avanza dan Tabrak Elf di Jalur Gentong Tasik, 2 Orang Tewas dan 3 Lainnya Luka-Luka

”Ketika di tempat kejadian dan melewati jalan menurun, diduga kendaraan tersebut mengalami kegagalan dalam pengereman sehingga menabrak Elf D 7952 AS,” paparnya.

Terang dia, mobil Elf dikemudikan Joni (58), warga Limbangan Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kemudian, truk terguling dan menimpa mobil Toyota Avanza bernopol Z 1859 UA yang dikemudian Diki Firdaus (31), guru honorer, warga Karangpawitan Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran.

BACA JUGA: Ini Ciri-Ciri Mayat Laki-Laki yang Ditemukan Membusuk di Sungai Ciwulan, Tasikmalaya

”Akibat dari kejadian tersebut 2 orang meninggal dunia, 7 orang luka ringan. Kerugian materi ditaksir Rp 20 juta,” terangnya.

Dia menduga kendaraan truk fuso mengalami kegagalan dalam pengereman sehingga bertabrakan dengan Elf Manggis dan Toyota Avanza.

Seperti diketahui, truk bermuatan minuman energi menimpa mobil Avanza dan menabrak Elf di Tanjakan Gentong Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Senin 8 Agustus 2022 siang.

BACA JUGA: Ini Nama-Nama 8 Korban Tewas Kecelakaan Maut Sukamantri, Ciamis

Untuk korban yang meninggal dunia sudah dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo dan untuk korban yang luka-luka dirawat ke Puskesmas Ciawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: