Didukung BRI, Usaha Dawet Kemayu Bangkit Dari Keterpurukan

Didukung BRI, Usaha Dawet Kemayu Bangkit Dari Keterpurukan

Usaha dawet kemayu bangkit dari keterpurukan berkat dukungan BRI.-BRI-

Pilihan lainnya adalah paket Juragan Rp7,9 juta, paket Bossman Rp11,9 juta dan paket Sultan Rp14,9 juta. Semuanya sudah termasuk bahan baku, peralatan dan booth yang masing-masing berbeda sesuai paket waralaba.

BACA JUGA: Sejumlah Mahasiswa KKN STISIP Bina Putera Banjar Buka Kelas Inspiratif, Beri Edukasi Pentingnya Belajar

Selanjutnya pewaralaba diwajibkan untuk menggunakan bahan baku yang disediakan oleh dapur pusat Dawet Kemayu di Yogyakarta.

Bagi semua outlet waralaba Dawet Kemayu juga diberikan hak eksklusif untuk menggunakan media marketing dari @dawetkemayu.official sehingga pemasaran lebih seragam dan masif.

Sementara itu, Direktur Bisnis SME Amam Sukriyanto menyampaikan, BRI terus berkomitmen untuk mendukung pelaku UMKM dan bertekat untuk terus melakukan pendampingan kepada UMKM dengan tujuan UMKM bisa growth secara sustainable.

Dari UMKM mikro, naik ke kecil, menjadi menengah, hingga menjadi pelaku usaha korporasi.

BACA JUGA: Sopir Truk Fuso Tragedi Kecelakaan Maut Rancabango Jadi Tersangka, Ini Ancaman Hukumannya...

"Untuk mendukung UMKM naik kelas dan sustain, program pemberdayaan harus terus dilakukan secara continue atau berkelanjutan,” ujar Amam.

Adapun journey pemberdayaan untuk mendukung bisnis UMKM yaitu, go modern melalui perbaikan kualitas produk, story behind product, packaging, branding, pengelolaan keuangan, manajemen pemasaran, dan pembukuan.

Kemudian dengan go digital, yakni digitalisasi dan automasi bisnis pemasaran, go online yakni perluasan pasar menggunakan e-commerce, serta go global melalui strategi menjangkau pasar internasional.

BACA JUGA: H Wahid: Jalur Pedestrian di Jalan Cihideung Sebaiknya Hanya Diakses Ambulans dan Damkar

Dalam hal ini, BRI menyediakan fasilitas business matching dengan international buyer sebagai sarana showcase untuk UMKM mendapatkan akses ke pasar global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: