Satpol PP Terus Stand By 24 Jam, Sterilkan Kawasan Proyek Padestrian HZ-Cihideung dari PKL

Satpol PP Terus Stand By 24 Jam, Sterilkan Kawasan Proyek Padestrian HZ-Cihideung dari PKL

Satpol PP Kota Tasikmalaya saat menertibkan lapak pedagang yang hendak jualan di jalur HZ, Kota Tasikmalaya, Senin 01 Agustus 2022. Foto: istimewa --

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Sepekan ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tasikmalaya terus bersiaga di Jalan HZ Mustofa dan Jalan Cihideung yang tengah dikerjakan proyek trotoar.

Kasatpol PP Kota Tasikmalaya, H Iwan Kurniawan membenarkan hal itu. 

Kata dia, personelnya selama pengerjaan semi pedestrian HZ dan pedestrian Cihideung bersiaga di lokasi itu.

"Kita terus lakukan penyisiran tiap hari di dua jalur yang sedang dikerjakan semi pedestrian dan pedestrian," paparnya, Selasa 02 Agustus 2022.

BACA JUGA: Investor Lirik Gedung Setda Lama untuk Dijadikan Lahan Parkir

"Kita terus siaga selama 24 jam stand by agar tak ada yang bandel masuk lagi ke area yang sedang dikerjakan," sambungnya.

Karena, terang dia, di dekat pertigaan jalur Cihideung suka ada pedagang yang masuk lagi dan coba-coba berjualan di lokasi itu.

"Ya kita suruh geser lagi keluar dari jalur itu karena harus steril selama pengerjaan. Pokoknya jangan dulu ada yang masuk PKL ke HZ dan Cihideung," terangnya.

BACA JUGA:Tiga Pelaku Spesialis Ganjel Mesin ATM Ditangkap! Hati-Hati, Modusnya Pakai Tusuk Gigi Seperti Ini

Beber dia, bagi PKL yang jualan di atas trotoar HZ juga sama ditertibkan pihaknya agar tak mengganggu pengerjaan proyek. 

"Kita tata supaya tak ada di lokasi pengerjaan. Jadi digeser ke lokasi seberangnya yang tak lagi dikerjakan atau ke lokasi lainnya di Sukawarni agar tak ada di trotoar," bebernya.

Sedangkan PKL yang kini berdagang di pinggir jalan Pasar Wetan-Mayasari sudah ada musyawarah dengan pihak setempat dan kini kondisinya aman.

BACA JUGA: PSK Online Terjaring Razia, Ngaku Pemula, Kondom dan Pil KB Ditemukan Petugas di Kosan dan Hotel

"Sementara menetap berdagang dulu di sana hingga pengerjaan tuntas. Nanti kalau sudah dikerjakan ditata lagi di Cihideung. Insya Allah aman," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: