Detik-Detik Ibu Rumah Tangga Disabet Pakai Golok di Cisayong, Tasik, Korban Sempat Diancam: Jangan Berteriak!

Detik-Detik Ibu Rumah Tangga Disabet Pakai Golok di Cisayong, Tasik, Korban Sempat Diancam: Jangan Berteriak!

Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota saat melakukan olah TKP pencurian di Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Senin 01 Agustus 2022. Seorang ibu rumah tangga di Cisayong menjadi korban penyabetan golok oleh maling di rumahnya. Foto: istimewa--

BACA JUGA: Harga Cicak Kering Fantastis, Grade A Rp 380 Ribu Per Kilogram, Pengepulnya Ada di 3 Kabupaten di Jabar

“Lalu naik benteng. Masuknya mencongkel jendela kamar depan," terangnya.

Korban Sumiyati langsung mendapatkan pertolongan pertama ke tempat pelayanan kesehatan terdekat. 

Korban mengakui tak tahu ada maling di kamar depan.

BACA JUGA: Emaknya Asyik Baku Hantam di Alun-alun, Anaknya Teriak: Emak..Emak.. Berhenti....

"Saya tidur di kamar belakang sama anak. Tak tahu malingnya bawa uang. Baru tahu pas sudah kembali ke rumah usai berobat cari dompet bapak sudah tak ada di tempat biasanya," tuturnya.

Korban juga mengakui tak tahu maling itu masuk lewat jendela kamar depan. Hanya saja saat tidur dia sempat mendengar suara seperti burung sedang mematuk. Karena di dekat rumahnya terbiasa banyak burung.

"Saya kira awalnya suara burung. Tapi aneh kok suaranya. Lalu saya keluar kamar. Ketika melihat kamar depan seperti ada orang. Ketika saya masuk ternyata bukan orang yang saya kenal. Saya kira suami saya sudah pulang dari pasar," tambahnya.

Ketika mendapati pria tak dikenal itu dia langsung curiga. Apalagi, dia melihat pria itu memegang golok dan spontan berteriak maling. Lalu Sumiyati lari ke arah dapur dan dikejar pelaku.

"Iya bawa golok. Sepertinya sudah mengambil uang malingnya. Lalu menyabet tangan saya. Dia pun kabur lewat pintu dapur. Tangan saya dapat 27 jahitan," jelasnya.

Mendapati informasi tersebut, Polsek Cisayong dan Tim Identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota langsung menuju lokasi kejadian. Di lokasi saat ini, Polisi tengah melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Kapolsek Cisayong, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Ajat Sudrajat menjelaskan menurut keterangan korban pelakunya 1 orang.

"Ya tadi ada kasus pencurian. Malingnya ketahuan sama korban. Pelakunya 1 orang dan korban tak mengenalinya. Yang hilang uang Rp 1,5 juta. Kejadiannya sekitar jam 04.00 WIB," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: