Cicak Kering Juga Diekspor ke Vietnam, Pengiriman Perdana Bernilai Rp 150 Juta

Cicak Kering Juga Diekspor ke Vietnam, Pengiriman Perdana Bernilai Rp 150 Juta

Cicak kering yang diekspor ke Vietnam. Foto: Balai Karantina Pertanian Medan--

”Cicak kering tersebut akan di ekspor ke Vietnam yang gunanya sebagai bahan baku pakan ikan,” tambah dia.

BACA JUGA: Pantesan Harga Jual Cicak Kering Mahal, Diekspor ke China untuk Dijadikan Ini…

Petugas Karantina Medan drh Zureni yang melakukan pemeriksaan komoditas tersebut menjelaskan kondisi fisik, baik dan jumlah sesuai permohonan serta kemasan utuh dan dalam kondisi baik sehingga dilakukan sertifikasi dengan menerbitkan sertifikat karantina berupa Surat Keterangan Untuk Benda Lain.

”Sejalan dengan program Gerakan Tiga Kali Ekspor (Gratieks) yang dicanangkan Menteri Pertanian, Badan Karantina Pertanian melalui Karantina Pertanian Medan akan terus mencari dan mendukung eksporter-ekporter milenial,” ujar Ir Hafni Zahara, MSc selaku Kepala Karantina Pertanian Medan.

Hafni Zahara menambahkan semangat muda yang dimiliki generasi milenial harus menjadi dorongan postitif bagi pembangunan pertanian Indonesia, terutama dalam peningkatan ekspor pertanian yang akan mendonkrak perekonomian negara.

BACA JUGA: Cara Memproduksi Cicak Kering untuk Ekspor ke China, Harga Per Kg Capai Rp 380 Ribu, Ini Lokasi Pengepul

”Keterlibatan generasi milenial dalam mendukung, mengembangkan, serta memajukan sektor pertanian menjadi sangat dibutuhkan, dan pertanian menjadi terobosan generasi milenial, dan kedepan dapat menjadi benteng pembangunan pertanian, terutama dalam hal peningkatan ekspor pertanian,” jelas Hafni Zahara lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: