Beruntung, Timnas Indonesia dapat Kekuatan Tambahan Jelang Lawan Filipina, Ini Tekad Shin Tae-yong

Beruntung, Timnas Indonesia dapat Kekuatan Tambahan Jelang Lawan Filipina, Ini Tekad Shin Tae-yong

Timnas Indonesia dapat kekuatan tambahan jelang lawan Filipina. Foto: Shin Tae-yong.-pssi-

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Timnas Indonesia mendapat kekuatan tambahan jelang melawan Filipina pada Selasa 11 Juni 2024 kick off 19.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Kekuatan tambahan Timnas Indonesia didapat setelah Calvin Verdonk resmi menjadi WNI pada Selasa 4 Juni 2024 dan Jay Idzes telah tiba di Indonesia pada beberapa waktu lalu.

Tentunya, kehadiran Calvin Verdonk dan Jay Idzes di Skuad Garuda dapat menambah kekuatan di lini pertahanan jelang melawan Filipina pada laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Calvin Verdonk sudah bisa dimainkan Shin Tae-yong pada laga melawan Filipina karena proses peralihan federasinya telah disetujui FIFA dan AFC.

BACA JUGA:Kronologi Ibu-ibu Ditelan Ular Piton, Tubuh dan Pakaian Korban Masih Lengkap

Verdonk bisa menjadi pilihan Coach Shin untuk mengisi pos di lini belakang bersama Jay Idzes, Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam, Justin Hubner, dan Nathan Tjoe-A-On.

Sebelumnya, pemain kelahiran 26 April 1997 itu belum bisa diturunkan Coach Shin saat melawan Irak karena baru selesai menjalani peralihan federasi dari Belanda ke Indonesia.

Kini, Verdonk sudah bisa tampil melawan Filipina karena telah memiliki kekuatan hukum yang kuat. Bisa diturunkannya pemain NEC Nijmegen itu telah dipastikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Sementara itu, Jay Idzes tak diturunkan pelatih pada saat melawan Irak lantaran dirinya baru tiba di Indonesia. Jay baru saja menyelesaikan laga play off menuju Seri A.

BACA JUGA:Inaugurasi Desa BRILiaN Batch 1 2024, BRI Beri Apresiasi Bagi 40 Desa Terpilih

Jay Idzes sukses membawa klubnya Venezia masuk ke kasta tertinggi sepak bola Italia yakni Seri A.

Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam beberapa waktu lalu, Jay Idzes sukses menyumbangkan gol bagi Timnas Indonesia sehingga mampu menang atas Vietnam dengan skor 3-0.

Shin Tae-yong Pastikan Skuad Garuda Tampil Kerja Keras

Timnas Indonesia harus meraih kemenangan lawan Filipina jika ingin lolos ke putaran Kualifikasi Piala Dunia 2026 selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi