Forkopimda Kota Tasikmalaya Doa Bersama Sambut 1 Muharram

Forkopimda Kota Tasikmalaya Doa Bersama Sambut 1 Muharram

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf saat menghadiri doa bersama menyambut 1 muharram, Jumat 29 Juli 2022.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

KOTA TASIK, RADAR TASIK – Bulan Muharram yang merupakan permulaan tahun hijriah ini adalah bulan yang mulia dan terpuji. 

Demikian disampaikan Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf saat menghadiri do'a bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah  (Forkopimda) dalam rangka menyambut 1 Muharram 1444 Hijriah atau 2022 Masehi tingkat Kota Tasikmalaya, Jumat 29 Juli 2022 di Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

"Rasulullah sendiri menyebutkan bahwa bulan Muharram adalah bulan Allah," paparnya. 

Oleh sebab itu, terang Yusuf, dalam menyambut tahun baru hijriah ini untuk bersama-sama meningkatkan amal kebaikan, sesuai dengan arti yang terkandung dalam tahun hijriah.

BACA JUGA:Doa Mustajab Awal dan Akhir Tahun Hijriah, Kapan 1 Muharram?

"Yaitu nama tahun di mana Khalifah Umar bin Khattab telah menetapkannya agar seluruh umat Islam senantiasa mengingat peristiwa hijrah rasul dalam menegakkan agama Islam," terangnya.

Dalam memperingati tahun baru Islam ini, Yusuf juga mengajak memasuki tahun ini dengan lembaran-lembaran baru. 

"Kita isi dengan amalan-amalan yang diridhoi Allah SWT serta dengan senantiasa meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yusuf juga menyampaikan apresiasi, penghargaan, dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para masayikh, para ulama, para kiai, para habaib, Forkopimda dan seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya.

"Yang selalu membantu dan bekerja sama dalam mewujudkan Kota Tasikmalaya yang religius maju dan madani," jelasnya.

BACA JUGA:Kiswah Ka'bah Diganti 1 Muharram, Ini Pertama Kali, Begini Keunikan dan Kerumitan Pembuatannya

Yusuf juga mengajak kepada para jemaah serta seluruh umat muslim untuk terus meneguhkan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Basyariah.

"Mari terus kita kembangman budaya moderasi beragama, toleransi, inklusivitas dan ta'awun. Sebarkan nilai-nilai Islam rahmatan lil'alamin, teladani akhlak Nabi Muhammad SAW," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: