Polda Jabar Turunkan Tim ke Tasikmalaya, Mendalami Kasus Bully Murid SD, 15 Saksi Telah Diperiksa

Polda Jabar Turunkan Tim ke Tasikmalaya, Mendalami Kasus Bully Murid SD, 15 Saksi Telah Diperiksa

BANDUNG, RADARTASIK.COMPolda Jabar mengaku berhati-hati menangani kasus bullying dengan korbannya murid SD di Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, sebanyak 15 orang telah diperiksa polisi untuk mengungkap kasus bullying tersebut. 

Pihaknya juga sudah menerjunkan tim untuk meneliti keaslian video yang beredar di media sosial tersebut.

BACA JUGA: Para Pelaku Bully Maut di Tasik Bisa Terancam Pasal Berlapis, Pakar Psikologi Forensik: Jangan Diversi!

“Dari penelitian media sosial tersebut, Polres setempat dan tim PPA Polda Jabar turun ke lapangan untuk melakukan klarifikasi terkait kejadian bullying,” kata Ibrahim Tompo di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat 22 Juli 2022. 

Mengungkap kejadian tersebut, kata Ibrahim Tompo menyebut, Polres Tasikmalaya memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan. Adapun para saksi salah satunya adalah keluarga korban. 

BACA JUGA: Polda Jabar Akan Umumkan Hasil Penanganan Kasus Bullying Anak di Tasikmalaya yang Berujung Maut

“Jadi tim sudah turun untuk melakukan pemeriksaan-pemeriksaan terhadap beberapa saksi, termasuk beberapa orang yang diperkirakan ada di tempat pada saat kejadian tersebut,” ujar Ibrahim Tompo.

Ibrahim Tompo menilai, pihaknya harus berhati-hati dalam menyelesaikan kasus bullying ini. Sebab, para pelaku masih di bawah umur. 

“Jadi memang kami harus hati-hati untuk melihat proporsi dalam menangani permasalahannya," kata Ibrahim Tompo.

“Ini yang perlu kami lakukan pendalaman, dan memang ada beberapa opini yang terbentuk dengan adanya bully tersebut di mana akhirnya korban meninggal dunia, dan ini juga perlu kami perjelas semua supaya kami bisa memahami apakah kejadian bullying-nya ini yang menyebabkan kematian. Ini kan masih menjadi pertanyaan,” sambung Ibrahim Tompo.

BACA JUGA: Selama 2022, Ada 3 Kasus Bullying di Tasikmalaya, 1 Korbannya Meninggal Dunia, Waduh...

Polda Jawa Barat juga akan mengumumkan hasil penanganan kasus bullying murid SD di Kabupaten Tasikmalaya yang berujung maut.

Menurut Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Dian Pornomo SIK MH, saat ini pihak kepolisian terus melakukan penanganan kasus bully murid SD tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com