Meriahkan HUT INI ke-114, BPJS Kesehatan Tasikmalaya Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Meriahkan HUT INI ke-114, BPJS Kesehatan Tasikmalaya Ajak Masyarakat Hidup Sehat

TASIKMALAYA,RADARTASIK.COM – Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kota Tasikmalaya menyelenggarakan jalan santai bersama yang dimulai dari Taman Kota hingga berakhir di Lapangan Parkir Badan Pendapatan Daerah Kota Tasikmalaya, Rabu 13 Juli 2022 lalu.

Jalan Santai ini adalah salah satu rangkaian dalam meramaikan kegiatan Pemerintan Daerah (Pemda) Kota Tasikmalaya dalam menyongsong HUT INI ke-114 yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2022.

Turut menyemarakkan aksi tersebut, Pps. Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik Cabang Tasikmalaya, Jaja Nurjana mengatakan bahwa BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya mendukung kegiatan HUT INI ke-114 ini.

BACA JUGA:Dorong Mutu Layanan Peserta JKN, BPJS Kesehatan Tasikmalaya Gelar Pertemuan dengan PIC P-Care

Menurutnya, kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan hari ini juga sejalan dengan Program JKN yang mendukung kegiatan promotif dan preventif.

“Selama ini program promotif preventif biasanya dilaksanakan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) bagi para peserta yang terdaftar pada FKTP tersebut," kata Jaja Nurjana.

"Kami sangat mendukung penuh kegiatan bermanfaat ini sebab bisa menjadi promosi tidak langsung kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kesadaran peserta mengenai perilaku hidup sehat,” tuturnya.

BACA JUGA:HUT ke-54, BPJS Kesehatan Gelar Senam dan Donor Darah Massal

Acara tersebut diikuti oleh ratusan orang yang terdiri dari seluruh pimpinan OPD Kota Tasikmalaya, Perwakilan TNI/POLRI, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD serta Pimpinan stakeholders di wilayah Kota Tasikmalaya.

Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta kegiatan termasuk BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya yang telah turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT INI ke 114 tahun 2022.

Yusuf juga memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan jalan santai ini. Kegiatan ini selain menjadi momentum mempererat silaturahmi dengan seluruh pemangku kepentingan, juga untuk memotivasi masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran serta menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:JKN-KIS Menjadi Penenang di Kala Penyakit Datang

“Terima kasih kepada seluruh instansi forum komunikasi daerah, TNI/Polri, BUMN/BUMD dan seluruh panitia yang ikut terlibat dalam kegiatan ini, kami berharap hal ini dapat terus memotivasi dan dapat semakin mengoptimalisasikan pendapatan daerah melalui pajak dan tak lupa kegiatan ini juga dapat dijadikan contoh kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Yusuf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: