Gebyar Jalan Sehat dan Launching Buku dari PD Muhammadiyah Kota Tasik Meriah

Gebyar Jalan Sehat dan Launching Buku dari PD Muhammadiyah Kota Tasik Meriah

Kemeriahan gebyar jalan sehat PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, Minggu 13 November 2022.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Tasikmalaya memeriahkan Muktamar Muhammadiyah ke-48 dengan gebyar Jalan Sehat dan Launching Buku, Minggu 13 November 2022 di Pondok Pesantren Amanah Kota Tasikmalaya.

Launching buku ini untuk Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta pada 18-20 November 2022 mendatang. Buku tersebut berjudul Kado Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 dari Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, sesuai tema besarnya yakni Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta.

Gerak jalan digelar secara gratis. Dengan memberikan berhadiah utama satu unit motor matic, satu unit kulkas, dua sepeda gunung, satu unit sepeda motor listrik, dan hadiah menarik lainnya. 

Hal itu disampaikan langsung Ketua Umum PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, Drs H Syarif Hidayat MSi di sela-sela kegiatan jalan sehat.

BACA JUGA:Wali Kota Bogor Puji Habis Semi Pedestrian HZ Mustofa-Cihideung, Bima Arya: Konsepnya Mirip di Australia

BACA JUGA:Dede Muharam Bagikan Ribuan Kacamata untuk Membaca Alquran

Kata Syarif, jelang pelaksanaan Muktamar, pihaknya melakukan launching buku untuk kado. Kebetulan, dalam buku tersebut terdapat 22 penulis, sehingga mampu melakukan syiar Al Islam dan Kemuhammadiyahan. 

"Dengan kader Muhammadiyah memiliki kemampuan literasi, sehingga membuat buku.  Nantinya bisa menjadi syiar Al Islam dan Kemuhammadiyahan," paparnya.

Peran Muhammadiyah, sebut dia, sejak 1912 sebelum Indonesia merdeka sudah melakukan amal usaha yang bergerak  di bidang pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan. 

"Muhammadiyah tidak perlu diragukan lagi, karena organisasi ini telah berdiri sudah sejak lama. Salah satunya keikutsertaan membangun peradaban bangsa, mulai dari pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan," terangnya.

Dia menambahkan, kegiatan jalan sehat ini sebagai wujud memberikan pelayanan kesehatan dan hiburan kepada warga Muhammadiyah ataupun masyarakat umum lainnya.

BACA JUGA:Ingin Tahu Wujud Elang Jawa? Bisa Berkunjung ke Taman Safari Ada Penagkaran yang Dibangun Sejak 2019

BACA JUGA:Sedihnya Ditinggalkan Hewan Peliharaan, Ternyata Seperti Ditinggal Sahabat dan Anggota Keluarga 

"Tentunya selain sehat dan bagi yang beruntung bisa membawa pulang motor matic," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: