Jalin Silaturahmi, Viking Bandung Kunjungi Viking Galunggung

Jalin Silaturahmi, Viking Bandung Kunjungi Viking Galunggung

SINGAPARNA — Selama pandemi Covid-19 dunia olahraga, khususnya sepak bola seolah mati. Berbagai ajang turnamen pun dihentikan pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19 di Indonesia.


Pesta olahraga rakyat ini pun mulai kembali digelar oleh pemerintah, tapi itu pun digelar tanpa penonton seperti halnya liga-liga top Eropa. Namun, hal tersebut tidak mengendurkan para suporter untuk memberikan dukungannya kepada tim kesayangan.

Berbagai cara pun dilakukan para pendukung tim sepak bola untuk tetap eksis memberikan dukungan. Salah satunya dilakukan suporter Persib Bandung yang menjalin silaturahmi dengan sesama pendukung, sehingga kekeluargaan tetap terjalin layaknya berada di stadion.

Para anggota Viking Pusat Bandung melakukan silaturahmi ke rumah sesepuh Viking Galunggung di Kampung Cisaro Desa Cipakat Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Viking Galunggung, Abah Yana mengaku sangat senang kedatangan saudara-saudara Viking Bandung. Meskipun Liga Indonesia belum dimulai selama pandemi Covid-19 ini, namun pendukung Maung Bandung selalu ada untuk Persib.

“Kehadiran rekan-rekan dari Bandung membuat semangat para anggota Viking Galunggung dalam mendukung klub kebanggaan warga Jabar. Kita tetap selalu eksis dan ada untuk persib Bandung,” ujar Abah Yana kepada Radar, Selasa (16/3/2021).

Abah mengatakan, walaupun acara silaturahmi terbilang sederhana, namun rasa kebersamaannya sangat terasa. Tercermin saat mulai datang kelokasi, saling sapa dan salam serta bincang seputar kabar Persib Bandung.

Kata dia, Persib akan bertanding dalam Piala Menpora yang rencananya berlangsung minggu depan di Sleman. Namun, dia meminta kepada semua anggotanya untuk tidak ikut hadir di stadion, hal itu dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Saya menyarankan dan meminta semua hanya cukup nonton saja melalui layar televisi masing-masing untuk mendukungnya,” ujarnya.

Perwakilan Viking Pusat Bandung, Bang Jafra mengapresiasi silaturahmi dengan Viking Galunggung. Karena memang sudah lama tidak saling bertemu, terutama sejak pandemi Covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Viking Galunggung yang sudah menyambut kedatangan kami dengan cukup hangat. Berharap semua viking tidak membeda-bedakan dari mana asal, bendera serta baju yang dikenakan, tapi harus sama satu tujuan yaitu menjadi pendukung Persib Bandung,” kata dia. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: