Pantesan Ini Penyebab Arus Lalin Menuju Mangkubumi-Singaparna Sempat Macet Berjam-jam

Pantesan Ini Penyebab Arus Lalin Menuju Mangkubumi-Singaparna Sempat Macet Berjam-jam

KOTA TASIK, RADARTASIK – Siang hari arus lalin menuju Mangkubumi-Singaparna sempat macet berjam-jam. Berbeda dengan sore hari, para pengendara roda empat maupun pengemudi roda dua, kini bisa bernapas lega.

Jalur Mangkubumi-Singaparna melalui Jalan AH Nasution itu terdapat pengaspalan bekas sodetan gorong-gorong. Selasa 13 Juli 2022 sore, pengerjaan gorong-gorong di jalur tersebut telah usai diaspal. 

Ini berbeda jika kendaraan melintas jalur itu pada siang hari. Anda mungkin akan terjebak kemacetan hingga berjam-jam.

BACA JUGA:Di Tengah Kemacetan, Kaki Pemudik Asal Bogor Patah, Terlindas Mobil Pengangkut Sayuran

Warganet Kota Tasikmalaya sebelumnya mengeluhkan hal itu. Seperti yang diungkapkan Andi Ahmad (30), warga Bungursari yang mengungkapkan kekesalannya melalui status whatsapp.

"Info, by pass Mangkubumi macet parah. Ada apa ya?," tanyanya yang diupload tadi siang sekira pukul 13.55 WIB.

"Saya mau ke Singaparna menghadiri undangan kerabat. Kena macet di situ hampir 2 jam lebih," sambungnya.


Kemacetan di by pass Mangkubumi saat Rabu 13 Juli 2022 siang akibat pengerjaan aspal gorong-gorong. -istimewa-radartasik.disway.id

Hal senada dituturkan Dian Ayu (21), warga Seladarma. Mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Bandung ini hendak ke Andalusia menemui kerabatnya. Namun, tadi siang dia juga terjebak macet di lokasi itu.

BACA JUGA:Tim Pengurai Kemacetan Disiagakan di Jalur Utama

"Berhenti total tadi siang. Macet bang. Hampir 2 jam lebih. Ketika mau masuk gerbang Perumahan Andalusia ternyata gorong-gorong di tengah jalannya lagi diaspal. Pantesan kendaraan berhenti dari arah Mangkubumi-Singaparna maupun sebaliknya," tuturnya.

Salah seorang pekerja gorong-gorong tersebut yang enggan dituliskan namanya menginformasikan, hampir 2 minggu lebih dirinya bekerja di lokasi itu untuk memperlebar gorong-gorong.

"Jadi gorong-gorong yang pinggir jalan diperbesar dan yang melintasi jalan juga diperbesar. Supaya tak banjir lagi kalau musim hujan. Tadi sudah beres diaspal, Insya Allah tak akan macet lagi," cetusnya.

BACA JUGA:Tips Hindari Kemacetan saat Arus Balik, Pemudik Diimbau Sebaiknya Balik ke Jakarta Lebih Awal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: