Ratusan Notaris Jalan Santai ke Kantor Bapenda, Wali Kota Tasik: Berkat Kolaborasi Target BPHTB Capai Rp 36 M

Ratusan Notaris Jalan Santai ke Kantor Bapenda, Wali Kota Tasik: Berkat Kolaborasi Target BPHTB Capai Rp 36 M

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kota Tasikmalaya bersama para pegawainya dan unsur Muspida Kota Tasikmalaya melakukan jalan santai dari Taman Kota menuju Kantor Bapenda Kota Tasikmalaya di Jalan Siliwangi, Rabu 13 Juli 2022 pagi. 

Jalan santai yang diikuti ratusan notaris tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) INI ke-114. 

Saat tiba di parkiran Kantor Bapenda Kota Tasikmalaya, peserta disambut hiburan, sarapan pagi, doorprize dan melakukan pemotongan kue ultah.

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf mengatakan, INI selalu dekat dengan Bapenda. Karena Bapenda bertugas meningkatkan pendapatan pemerintah. Seperti dari sektor pembuat akta tanah.

"Maka dengan olahraga bersama ini akan semakin meningkatkan jalinan silaturahmi. Kegiatan ini dijadikan momentum juga dengan meningkatkan tatap muka dan berkomunikasi," paparnya.

Muhammad Yusuf pun mengapresiasi INI karena telah turut berkontribusi untuk pembangunan Kota Tasikmalaya. 

Tahun lalu target pajak dari Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) naik signifikan dari target Rp 30 miliar terealisasi sampai angka Rp 36 miliar.

"Tahun ini target mereka menjadi Rp 39 miliar. Insya Allah target itu akan tercapai berkat terus berkolaborasi dan bersinergi dengan Bappenda. Dibantu juga dengan REI. Karena cukup besar juga kontribusi REI pada kita dan Insya Allah semua ayat pajak akhir tahun akan tercapai," terangnya.

Ketua Pengda INI Kota Tasikmalaya Dr Hj Nia Tresnawati, SH, SP1 menuturkan, event jalan santai dalam rangka merayakan HUT INI ke-114 yang jatuh pada 1 Juli 2022.

"Hari ini khusus untuk perayaan INI Pengda Kota Tasikmalaya yang diharapkan para anggota semakin mencintai organisasi ini dan juga untuk terus mempererat tali silaturahmi antar notaris, pegawai notaris, pemerintah, Forkopimda dan lainnya," tuturnya.

Terkait target BPHTB dari Pemkot Tasikmalaya, kata Nia Tresnawati  siap mendukungnya. 

"Kami harus selalu bisa men-suport pendapatan daerah dari yang kami dapat dari hak atas tanah dan bangunan, sehingga kewajiban PPAT ini pasti ditunaikan dengan memberikan PAD untuk Pemkot," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: